Liga 1

Akibat Gunung Agung, Bali United Pindah Markas?

Senin, 27 November 2017 15:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Google
Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © Google
Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali sedang mengalami erupsi yang menganggu aktivitas warga di sana. Hal tersebut juga mengganggu persiapan Bali United untuk menyongsong kompetisi tahun depan.

Markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, sendiri berada sekitar 45 kilometer dari Gunung Agung. Bukan tidak mungkin jika abu vulkanik bisa berembus ke arah tersebut.

Melihat kondisi ini, Bali United akan menyiapkan beberapa rencana cadangan untuk mempersiapkan musim depan. Bukan tidak mungkin, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan berlatih di stadion lain di luar pulau Bali.

“Tentu kami harus menyiapkan 'Plan B'. Pilihannya bisa jadwal berlatih kembali diundur hingga situasi Gunung Agung benar-benar terkendali,” tutur pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Bisa juga kami melakukan latihan di tempat lain di luar Bali. Kondisinya juga belum tentu bisa naik pesawat karena Bandara saat ini masih ditutup,” lanjutnya.

© Twitter@BaliUtd
Setelah pertandingan, para pemain, pelatih, dan official Bali United menyampaikan doa untuk para pengungsi Gunung Agung di beberapa tempat. Copyright: Twitter@BaliUtdSetelah pertandingan, para pemain, pelatih, dan official Bali United menyampaikan doa untuk para pengungsi Gunung Agung di beberapa tempat.

Opsi lainnya, para pemain Serdadu Tridatu hanya bisa menggunakan transportasi darat untuk keluar dari pula Bali. Namun opsi-opsi tersebut masih dibicarakan dala internal manajemen Bali United.

236