Dihubungkan ke Persib Bandung, Begini Jawaban Alfred Riedl

Senin, 27 November 2017 11:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsuzukicup
Alfred Riedl saat menjadi pelatih Timnas Indonesia, menatap trofi Piala AFF Suzuki Cup 2016. Copyright: © affsuzukicup
Alfred Riedl saat menjadi pelatih Timnas Indonesia, menatap trofi Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Teka-teki siapa yang akan menakhodai Michael Essien dkk musim depan masih belum terjawab. Beberapa nama pelatih kelas atas pun sempat mencuat untuk melatih klub Persib Bandung di Liga 1 2018 mendatang.

Salah satunya adalah Rahmad Darmawan dan Nilmaizar. Sayang, untuk nama pertama Sriwijaya FC telah lebih dulu mengamankan jasanya untuk menjadi arsitek Laskar Wong Kito pada musim depan.

Selain kedua nama tersebut, terdapat pula nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pria asal Austria itu dikabarkan akan menangani dan menentukan pemain mana yang akan Persib Bandung beli untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Mendengar akan isu tersebut, Riedl pun memberikan komentarnya. Dirinya mengatakan bahwa benar adanya soal komunikasi yang terjadi antara dirinya dan manajemen Persib, namun itu terjadi pada bulan Mei atau Juni lalu. Kini, keduanya belum menjalin komunikasi.

"Ya, saya mendengar kabar itu (rumor jadi kandidat pelatih Persib), tapi saya tidak sedang dalam proses komunikasi dengan Persib,” ucapnya dikutip BobotohId.

© Internet
Alfred Riedl Panggil 47 Pemain Seleksi Timnas Copyright: InternetAlfred Riedl saat melatih Timnas Indonesia.

“Pernah terjalin komunikasi dengan mereka (Persib), namun sudah terhenti sejak Mei atau Juni lalu," tambahnya.

Selain itu, Riedl juga mengatakan bahwa dirinya telah siap kembali untuk melatih di Indonesia. Dirinya mengakui bahwa ia telah menitip pesan ke beberapa kenalannya di Indonesia untuk kembali berkiprah di sepakbola Indonesia.

"Bisa dibilang sekarang baterai saya sudah penuh setelah dicas sehingga saya siap kembali ke Indonesia,” tuturnya menjelaskan.

“Saya juga sudah menitip pesan pada beberapa orang di Indonesia, menegaskan saya sangat ingin kembali berkiprah di sepak bola Indonesia," tutupnya.

© KEMENPORA RI
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl disambut Presidena RI Joko Widodo. Copyright: KEMENPORA RIAlfred Riedl saat disambut Presiden RI, Joko Widodo.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Persib Bandung telah menemukan pelatih baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 di musim 2018 mendatang. Namun, manajemen Maung Bandung masih enggan mengungkapkan nama pelatih tersebut.

"Sudah ada. Namanya juga mau pilih pelatih. Tapi kita belum final. Jadi kita belum bisa sampaikan. Termasuk apakah itu pelatih lokal atau asing," ucap Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (24/11/17).

Zaenuri terpaksa merahasiakan nama-nama pelatih yang menjadi kandidatnya agar proses negoisasi yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. ‎

"Yang jelas makin cepat makin bagus. Karena kan sudah ada yang mau, tapi malah enggak jadi," katanya.

1.1K