Beda dari Messi, Rakitic: Barcelona Tak Menarik Tanpa Neymar

Kamis, 30 November 2017 16:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Neymar saat hadiri acara The Best FIFA Football Awards di London. Copyright: © INDOSPORT
Neymar saat hadiri acara The Best FIFA Football Awards di London.

Klub raksasa Spanyol, Barcelona memang memulai musim ini dengan penampilan yang begitu impresif. Namun rupanya gelandang skuat asuhan Ernesto Valverde, Ivan Rakitic tak merasakan hal serupa, terlebih semenjak kepergian Neymar. 

Rakitic menilai bahwa Barcelona nampak tampil tak begitu menarik untuk disaksikan ketika berlaga sejak bintang Brasil itu hengkang ke ibukota Prancis untuk bergabung dengan klub pemuncak klasemen sementara Ligue 1 saat ini, Paris Saint-Germain. 

© INTERNET
Ivan Rakitic selebrasi Copyright: INTERNETIvan Rakitic selebrasi

Di sisi lain, kepada media Mundo Deportivo, bintang sepakbola Kroasia sendiri itu mengakui bahwa dirinya memang merindukan mantan rekan satu timnya dulu di Barcelona. Barcelona, katanya, seperti kehilangan suatu pertunjukan untuk dipamerkan pada para penggemarnya. 

"Kita memiliki sedikit pertunjukan ketika Neymar berada di sini, mungkin saat ini kita seperti kekurangan sesuatu untuk dipertunjukkan," ungka Rakitic, seperti dilansir Daily Star

Bagi Rakitic, kelebihan Neymar untuk membawa pertunjukan dalam laga Barcelona memang lahir dari diri bintang muda Brasil tersebut. Bahkan, Rakitic sendiri lebih menyukai jika Neymar masih tetap berada di Barcelona bersama yang lainnya. 

"Kami telah banyak membicarakan Neymar, namun saat ini dirinya tak lagi berada di sini, dan kami semua tetap melakukan segalanya begitu baik," kata Rakitic. 

Hal berbeda justru sebelumnya sempat dilontarkan oleh bintang Blaugrana, Lionel Messi.  pemain Argentina tersebut menyebutkan bahwa tanpa kehadiran mantan rekan setimnya Neymar di Barcelona membuat klub tersebut menjadi lebih baik. 

© Telegraph.co.uk
Lionel Messi Copyright: Telegraph.co.ukLionel Messi

"Kepergian Neymar telah memaksa kami untuk mengubah gaya permainan," ungkap Messi dilansir Marca. "Kita kehilangan penyerang potensial, namun itu memaksa kita untuk memperkuat sektor pertahanan kita."

Alih-alih bicara soal Neymar, Barcelona baru saja mendulang kemenangan dan lanjut ke fase selanjutnya usai menekuk habis Real Murcia dengan lima gol tanpa balas dalam laga leg kedua 32 besar Copa del Rey yang digelar di Camp Nou, Kamis (30/11/17) dini hari WIB.

1.2K