(KUIS) Prediksi Napoli vs Juventus: Jaga Gengsi

Kamis, 30 November 2017 21:17 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Juventus Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Juventus
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Napoli vs Juventus Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Napoli vs Juventus

Napoli

Napoli sedang dalam performa yang cukup konsisten di kompetisi Serie A Italia musim 2017/18, mereka belum terkalahkan hingga laga ke-14.

Alhasil, tim asuhan Maurizio Sarri itu berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia, namun hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Napoli juga memiliki rekor yang cukup kuat ketika bermain di hadapan pendukung sendiri. Dari lima laga kandang terakhir, Napoli hanya ditahan imbang tanpa gol oleh Inter Milan, sisanya 4 laga berhasil dimenangkan.

Dalam total 14 laga Serie A Italia musim ini, Napoli berhasil mengantongi sebanyak 38 poin. Napoli memiliki catatan 12 kemenangan, 2 kali imbang dan belum pernah kalah sejauh ini.

Laga menghadapi Juventus nanti, Napoli tidak akan diperkuat oleh Arkadiusz Milik dan Faouzi Ghoulam yang sedang mengalami cedera.

Juventus

Sementara Juventus memiliki rekor tandang yang cukup buruk, pasalnya mereka baru saja menelan kekalahan di laga tandang terakhir di markas Sampdoria. Kalah dengan skor 3-2, Juventus yang saat itu memainkan kiper Wojciech Szczesny harus tertinggal 3 gol terlebih dulu. 

Selain kekalahan menghadapi Sampdoria tersebut, Juventus pernah menelan kekalahan satu kali dari Lazio dengan skor 1-2.

Dari lima laga terakhir Juventus di semua kompetisi, sudah sangat terlihat inkonsistensi sang juara bertahan. Di laga terakhir, mereka mampu menang 3-0 kontra Crotone usai menahan imbang Barcelona di partai Liga Champions.

Dalam 14 laga yang sudah dijalankan musim ini, Juventus berada di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin. Bianconeri berhasil mencetak sebanyak 40 gol dan kebobolan hanya 14 gol.

Juventus hanya kehilangan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera paha hingga saat ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Napoli vs Juventus Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Napoli vs Juventus

Fakta Kedua Tim

Kedua tim memiliki total 42 kali pertemuan sejauh ini, dengan 11 kemenangan untuk Napoli, 10 kali imbang dan 21 laga sisanya dimenangk an oleh Juventus.

Kedua tim pernah berhadapan 3 kali pada tahun 2017. Pertemuan terakhir terjadi di laga semifinal Coppa Italia leg kedua dengan skor 3-2 untuk kemenangan Napoli. 

Total 3 pertemuan kedua tim pada 2017 ini adalah satu kemenangan untuk Napoli, sekali imbang dan satu kemenangan untuk Juventus.

Di ajang Serie A Italia, terakhir kali Napoli menaklukkan Juventus di kandang sendiri terjadi pada September 2015 silam.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Juventus cukup mendominasi. Napoli hanya mampu menang sekali, imbang sekali sementara Juventus mampu menang tiga kali.

© Indosport.com
Komentar Indosport Napoli vs Juventus Copyright: Indosport.comKomentar Indosport Napoli vs Juventus
756