Tak Hanya Sekali, Ini Deretan Gol Spektakuler Wayne Rooney

Kamis, 30 November 2017 09:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick Copyright: © premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, kembali membuktikan bahwa dirinya masih menjadi penyerang yang disegani di Liga Primer Inggris. Sejak kepergiannya dari Old Trafford menuju klub kampung halamannya, Everton, kemampuan Rooney dalam mencetak gol seakan memudar.

Sebelum laga melawan West Ham United pada Kamis (30/11/17) dini hari tadi, Rooney telah tampil sebanyak 11 laga di Liga Primer Inggris dan baru mencetak empat gol. Hal tersebut pun membuat Everton terlempar ke posisi 13 hingga pekan ke-13.

Kini, dirinya membuktikan kualitasnya. Mantan kapten Timnas Inggris itu tampil bak pahlawan saat mencukur West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14. Bermain di Goodison Park, pemain bernomor punggung 10 ini mencetak hattrick ke gawang Joe Hart.

Kerennya lagi, pria berusia 32 tahun tersebut mencetak gol ketiganya dari jarak jauh. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Joe Hart karena meninggalkan areanya, Rooney yang melihat posisi gawang kosong langsung melancarkan tendangan jarak jauh dan mencetak gol ketiga.

Dalam kariernya sebagai seorang pesepakbola, ternyata tak hanya sekali The Wazza, julukannya, mencetak gol dengan cara yang brilian. Dirinya sempat beberapa kali mencetak gol dengan cara-cara yang spektakuler.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa gol-gol spektakuler yang pernah dilakukan oleh Rooney selama dirinya berkarier sebagai seorang pesepakbola.

1.7K