Persija Resmi Tak Diperkuat 2 Pemain Potensial Timnas U-19 Musim Depan

Jumat, 1 Desember 2017 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson.

Persija Jakarta U-19 sepertinya baru saja melakukan 'keteledoran' dengan tidak memperpanjang kontrak dua pemain potensial dari Timnas Indonesia U-19 yakni Samuel Christianson Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu. Kedua pesepakbola muda itu kini berstatus free transfer dan bebas melenggang ke klub mana saja.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Abimanyu dan agen mereka, Mulyawan Munial. Dengan tidak diperpanjangnya kontrak oleh Persija, kini kedua pemain andalan di Skuat Garuda Nusantara itu sudah banyak mendapat tawaran dari beberapa klub.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTSyahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Meski demikian, sang agen dan Abimanyu masih merahasiakan identitas klub peminat. Mereka memilih tidak banyak bicara dan akan memberikan kejutan dalam waktu dekat.

"Saya tidak lagi perpanjang kontrak di Persija. Sejauh ini sudah ada Ada tawaran tapi saya belum bisa nyebutin tim mana saja. Sebentar lagi juga akan tahu," ucap Abimanyu ke INDOSPORT.

"Samuel dan Abi saat ini sudah ada yang mau, tinggal menunggu waktu saja," imbuh Muly Munial selaku agen dari Abimanyu dan Samuel.

Sebagai informasi, baik Samuel Simanjuntak maupun Syahrian Abimanyu sebelumnya dikontrak oleh Persija Jakarta untuk membela tim muda Macan Kemayoran di Liga U-19. Sayangnya, kedua remaja itu jarang bermain untuk tim ibukota lantaran lebih sering disibukkan dan menghabiskan waktu bersama Timnas Indonesia U-19.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

Sebelum bergabung dengan Persija U-19 dan Timnas U-19, Samuel dan Abimanyu merupakan pemain yang bergabung dan menimba ilmu di Royal European Football Academy (REFA), Valencia. Kini kedua pemain itu santer dikabarkan diincar oleh klub asal Kalimantan Timur, Borneo FC.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein ingin menjadikan dua anak muda potensial itu bagian dari tim Pesut Etam untuk masa mendatang.

526