Liga Champions

Ronaldo Masih Kalah dari Messi Untuk Rekor Ini

Selasa, 5 Desember 2017 16:37 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Satu laga tersisa di babak grup Liga Champions musim 2017/18. Lionel Messi masih memegang rekor gol terbanyak di babak grup sepanjang sejarah Liga Champions.

Namun, rekor 60 gol Messi di babak grup Liga Champions sepanjang karirnya, sebentar lagi akan bisa dibalap oleh Cristiano Ronaldo. Meski mandul di kompetisi domestik, ketajaman Ronaldo tidak boleh diragukan ketika sudah bermain di pentas Eropa. Hingga laga kelima babak grup Liga Champions musim ini, Ronaldo mampu mencetak sebanyak 8 gol.

Eks bintang MU itu saat ini telah menjadi topskorer babak grup sebanyak lima kali pada musim 2007/08, 2009/10, 2012/13, 2013/14, dan 2015/16.

Musim ini, Ronaldo akan menjadi topskorer babak grup untuk keenam kalinya sepanjang karirnya bermain di Liga Champions. Sementara untuk topskorer babak grup sepanjang masa, Ronaldo hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor Messi. 

Menghadapi Borussia Dortmund di Estadio Santiago Bernabeu, Ronaldo harus mencetak dua gol sekaligus jika ingin mematahkan rekor yang dimiliki Messi. Sementara itu, bintang timnas Portugal itu juga bisa mencetak hat-trick.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo.

Mencetak tiga gol sekaligus, tidak hanya membuat Ronaldo memecahkan rekor Messi. Tapi dia juga mampu menyamai catatan golnya di babak grup pada musim 2015/16 lalu, yaitu 11 gol.

Namun, semua perkiraan di atas akan menjadi sulit jika Lionel Messi mampu mencetak gol untuk Barcelona saat menghadapi Sporting CP nanti malam.

Pencetak Gol Terbanyak Babak Grup Liga Champions Sepanjang Masa

60 Gol - Lionel Messi (Barcelona)
59 Gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid)
40 Gol - Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)

1.9K