Liga Champions

PSG Kalah dari Munchen, Talenta Mbappe Justru Makin Mencorong

Rabu, 6 Desember 2017 08:48 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol.

Bayern Munchen berhasil memukul telak Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 pada pertandingan penuh gengsi di Grup B Liga Champions, Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Hasil tersebut tidak berpengaruh terhadap posisi kedua tim di papan klasemen Grup B. Namun pertandingan tersebut melahirkan sebuah catatan menarik bagi Kylian Mbappe.

Penyerang muda PSG itu membuktikan jika dia adalah pemain dengan bakat luar biasa. Sempat dikatakan sebagai pemain muda yang akan sia-sia karena keegoisannya ketika menguasai bola serta persaingannya dengan Neymar dan Cavani di lini depan PSG, kini nama Mbappe berada di daftar Pemain U-21 terbaik dunia.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe pasca laga vs Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe pasca laga vs Bayern Munchen.

Bersama Dele Alli, Leroy Sane, Markus Rashford, dan Gabriel Jesus, Mbappe berada di urutan pertama dalam daftar pemain U-21 terbaik dunia yang memiliki harga pasaran tertinggi dengan nilai 160 juta poundsterling (Rp2,9 triliun).

Dalam pertandingan di Allianz Arena dini hari tadi, Mbappe juga mencatatkan namanya di urutan pertama dalam daftar pemain termuda yang telah mencetak 10 gol di Liga Champions. Dia mencatatkan 10 gol di umur 18 tahun, 11 bulan, 15 hari.

Mantan pemain AS Monaco ini berhasil mengalahkan seniornya, Karim Benzema, yang berhasil mencetak 10 gol di umur 20 tahun, 10 bulan, 2 hari. Bahkan, Mbappe melewati catatan sama yang pernah ditorehkan megabintang Barcelona, Lionel Messi yang mencetak 10 gol di Liga Champions saat berumur 21 tahun, 3 bulan, 7 hari.

931