Liga Champions

Roma Jawara di Grup Neraka, Pertanda Kejayaan Klub Italia Bangkit?

Rabu, 6 Desember 2017 08:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
AS Roma vs Qarabag FK Copyright: © Indosport.com
AS Roma vs Qarabag FK

Sayangnya akhir-akhir ini tim-tim asal Italia tidak terlalu bisa berbicara banyak di level eropa. Pada hal dulu kita sering mendengar nama-nama seperti AC Milan, Inter Milan, Parma, Lazio, AS. Roma, Napoli, dan Juventus, yang disegani tim-tim lawan.

Tak hanya itu, prestasi Tim Nasional juga semakin memburuk. Itu terbukti dengan gagalnya Gli Azzurri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, musim ini sepertinya harapan akan kembalinya kejayaan klub-klub Italia akan terwujud. Terbukti, dengan berhasilnya AS. Roma menjuarai grup yang diisi Tim tangguh.

© Indosport.com
Olympiacos FC vs Juventus Copyright: Indosport.comSelain Roma, Juventus juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Senada dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte, ia mengakui bahwa Roma sangat layak untuk menjadi juara grup Liga Champions. Giallorossi menyingkirkan Atletico Madrid dan menggeser juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea ke urutan kedua.

"Ini pertanda baik bagi sepakbola Italia. Kami tahu ini adalah grup yang sulit, tapi hari ini kami pantas mendapat kemenangan melawan Atletico Madrid," kata Conte kepada Mediaset Premium seperti dikutip dari Football-Italia.

"Melihat Roma dan Juventus lolos ke babak 16 besar merupakan pertanda bagus bagi sepakbola Italia, kita tinggal menunggu Napoli," tambahnya.

© Getty Images
Lorenzo Insigne sukses membuka keunggulan Napoli atas AC Milan. Copyright: Getty ImagesLorenzo Insigne sukses membuka keunggulan Napoli atas AC Milan.

Besok Napoli hanya bisa lolos jika, Marek Hamsik dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Feyenoord. Dengan catatan Manchester City juga menang melawan Shakhtar Donetsk.

3.3K