Kacau, Ada Calo Di Balik Raibnya Tiket Persebaya vs PSS Sleman

  • Sebelumnya 50 ribu tiket laga Persebaya vs PSS Sleman langsung ludes dalam waktu dua hari.
  • Baru-baru ini, ternyata ludesnya tiket tersebut diborong oleh oknum calo yang ingin mendapat keuntungan.
  • Selain itu juga banyak tiket palsu yang beredar jelang laga tersebut.
Kamis, 7 Desember 2017 20:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya akan melakoni partai spesial yang bertajuk "Celebration Game" melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17) pukul 19.00 WIB.

Akan tetapi dalam waktu dua hari tiket yang dicetak sebanyak 50 ribu oleh Panitia Pelaksana Pertandingan, langsung raib dalam sekejap. Hal itu menjadi tanda-tanya besar oleh semua kalangan suporter.

Padahal pembagian tiket jelang laga tersebut adalah 47 ribu untuk Bonek Mania sedangkan 3 ribu dikhususkan untuk suporter PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud.

Bahkan di media sosial Twitter, raibnya 50 ribu tiket tersebut karena diborong oleh calo. Selain itu juga banyak tiket palsu yang beredar jelang laga tersebut.

Tiker Persebaya Surabaya vs Persigo Semeru. Copyright: Twitter@HOOFY_IDTiket Persebaya Surabaya vs Persigo Semeru.

Bahkan akun Twitter bernama @HOOFY_ID mengunggah sebuah video dan beberapa foto dimana oknum calo dihajar oleh para suporter yang ingin membeli tiket tersebut.

Menurut laman Emosi Jiwaku, dalam aturan tak tertulis, setiap orang diperbolehkan membeli sejumlah empat tiket (maksimal). Akan tetapi ada orang yang bisa membeli tiket hingga 10 secara langsung.

Lantas, raibnya tiket laga yang bertajuk "Celebration Game" itu salah calo atau salah panitia pelaksana yang tidak mengawasi langsung penjualan tiket?