Piala Dunia 2018

Tak Hanya Spanyol, Luis Figo Minta Portugal Waspadai Maroko dan Iran

Kamis, 7 Desember 2017 12:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, nampaknya telah memiliki pilihan sendiri soal klub yang akan dia dukung pada Piala Dunia 2018. Mereka adalah tim dari negaranya sendiri, yakni Portugal.

Namun selain ada Spanyol yang juga menjadi favorit pada Grup B, Figo meminta Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk tetap mewaspadai Iran dan Maroko.

"Portugal dan Spanyol adalah yang paling favorit, tak hanya di grup dan kompetisi itu sendiri, namun yang penting untuk diingat bahwa kemungkinan ada negara lain yang kemungkinan akan membawa kejutan," ungkap Figo dilansir Chicago Tribune

Bekas pemain Real Madrid  tu juga sempat mengatakan bahwa Portugal sendiri masuk dalam grup yang memiliki tim-tim dengan kekuatan permainan yang tak boleh dianggap main-main. Portugal masuk dalam grup neraka di Piala Dunia 2018. 

"Tanpa ragu, Portugal jatuh ke dalam salah satu grup paling kuat, namun telah menjadi tim terbaik saat ini, dan ekspektasi saya selalu sama," kata Figo yang dulu juga sempat membela Barcelona selama karirnya sebagai pesepakbola. 

© The Sun
Skuat Portugal merayakan kemenangan atas Swiss. Copyright: The SunSkuat Portugal merayakan kemenangan atas Swiss.

Dalam pengundian yang dilakukan di Kremlin, Rusia beberapa waktu lalu, Portugal masuk dalam Grup B, di mana terdapat timnas Spanyol, Iran, dan Maroko yang akan memperebutkan kemenangan untuk lolos ke perdelapanfinal Piala Dunia 2018. 

Di sisi lain, karier emas Figo berakhir di kota Milan, pada tahun 2009 lalu. Dia pensiun saat sudah berusia 37 tahun. Sebelumnya ia sempat membela Inter Milan usai memutuskan untuk gantung sepatu. Namun dirinya tetap dikenal sebagai pesepakbola yang melegenda.

508