Dani Alves Rayu Sanchez Tinggalkan Arsenal dan ke PSG

Kamis, 7 Desember 2017 14:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/Getty Images
Gelandang serang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Gelandang serang Arsenal, Alexis Sanchez.

Bintang Paris Saint Germain, Dani Alves nampaknya punya niatan untuk mengajak mantan rekannya di Barcelona, Alexis Sanchez untuk bergabung dengan klub besar di Prancis tersebut. Alves sendiri memang sebelumnya dikenal dekat dengan Sanchez hingga saat ini. 

Alves yang kini menjadi kapten timnas Brasil mengakhiri impian timnas yang dinaungi oleh Sanchez, Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0 beberapa waktu lalu. Dengan kekalahan itu, Sanchez pun gagal berlaga di Rusia tahun depan. 

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Dani Alves usai membobol gawang Bayern Munchen/ Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Dani Alves usai membobol gawang Bayern Munchen

Usai menjalani sebuah laga, gelandang Brasil tersebut mengungkapkan bahwa dirinya akan sangat menyambut kedatangan Sanchez di Parc des Princes, kandang PSG dengan lengan terbuka. Baginya, Sanchez nampaknya pantas untuk melanjutkan karirnya di Ligue 1 Prancis.

"Dia diinginkan oleh banyak tim. Akan bagus jika ia datang pada kami. Saya akan sangat menghargai hal tersebut. Saya ingin yang terbaik kemana pun nantinya ia akan berlabuh," ungkap Alves, dilansir ESPN beberapa waktu lalu. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSG usai membantai Celtic dengan skor 7-1. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain PSG usai membantai Celtic dengan skor 7-1.

Dirinya sendiri tak ingin memberikan keterangan lebih soal pendapatnya mengenai rencana Sanchez usai kontraknya dengan Arsenal akan segera berakhir. Sanchez akan bebas pergi jika Arsenal tak segera menjualnya. 

Namun, dari banyak kabar yang beredar, klub raksasa Inggris Manchester City telah menyiapkan kontrak yang akan siap disodorkan pada Sanchez pada Januari 2018 mendatang. Klub yang dinaungi oleh Pep Guardiola tersebut nampaknya memiliki ketertarikan sendiri pada mesin pencetak angka milik Arsenal tersebut.

Di sisi lain, skuat Dani Alves dkk berhasil lolos ke babak 16 besar dengan posisi runner up dari Grup B, usai dalam laga terakhir mereka, PSG berhasil ditekuk oleh Bayern Munchen dengan skor 3-1. Senin (11/12/2017) mendatang akan menjadi hari pengundian untuk jadwal laga babak 16 besar Liga Champions.

345