Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Laga Terakhir Grup E-H Liga Champions

Kamis, 7 Desember 2017 07:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

Laga terakhir babak Grup E-H Liga Champions musim 2017/18 baru saja berakhir. Banyak hal menarik dari laga tersebut selain tersingkirnya Napoli dan Borussia Dortmund.

Berada satu grup dengan Tottenham Hotspur dan Real Madrid, Borussia Dortmund harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H. Die Borussen juga hanya mengoleksi 2 poin sejauh ini dan akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa.

Masih di Grup H, Tottenham Hotspur berhasil menutup babak grup Liga Champions dengan status juara grup saat mereka menang 3-0 atas APOEL. Juara bertahan, Real Madrid harus mengakui kehebatan Tottenham dan lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up setelah kalah 3 poin.

Sementara itu, Napoli yang menghadapi laga penentuan kontra Feyenoord harus menelan kekalahan 2-1 yang membuat mereka tidak lolos ke fase selanjutnya. Di waktu yang sama, Manchester City yang diharapkan dapat menyapu semua laga babak grup, juga harus menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1.

Selain hal-hal menarik yang dijelaskan di atas, terdapat pula beberapa fakta menarik yang tercipta di laga terakhir Grup E-H Liga Champions pada Kamis (07/12/17) dini hari WIB tadi.

298