AFC Sebut Persib Klub Paling Populer di Asia

Senin, 11 Desember 2017 21:58 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Rilis AFC yang dikeluarkan pada awal bulan ini memilih klub paling terpopuler se-Asia. Tidak ada yang menyangka, ternyata Persib Bandung keluar sebagai pemenang. Berdasarkan pantauan media sosial, klub asal Kota Kembang ini menempati peringkat pertama dengan pencapaian follower Facebook sebanyak 9,5 juta orang!

Selain itu, di luar dugaan, suporter fanatik Persib lah yang berada di balik ketenaran klub tersebut. Bobotoh sebutannya, dan bagian dari organisasi yakni Viking ternyata terkenal di seluruh dunia, demikian dilansir dari english.netralnews.com baru-baru ini. 

Malah Raja Swedia Carl XVI Gustaf ingin sekali bertemu dengan para anggota Viking saat dia mengunjungi Bandung Mei lalu. Viking selama ini dikenal sebagai pejuang Skandinavia. 

"Dengan pengikut 9,5 juta, klub raksasa Indonesia ini bisa dikatakan sebagai tim paling populer di Asia," ungkap AFC. Berikut daftarnya.

 

A post shared by Laskar Bandung Selatan (@laskar_bandung_selatan) on

Namun secara prestasi, Persib sendiri kurang bersinar. Mereka hanya sempat merasakan perempat fiinal di AFC 1995. Yang terbaru, masuk babak 16 besar di AFC Cup 2015. Alasan Persib besar hanya satu. Suporternya memilih dengan hati, bukan kepala.

35