Festive Period Bagi 6 Besar Liga Primer Inggris, Siapa yang Terkuat?

Senin, 11 Desember 2017 15:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris. Copyright: © FootTheBall
Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham Hotspur merupakan enam klub besar di Liga Primer Inggris.

Pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2017/18 menjadi gong dimulainya festive period alias jadwal superpadat bagi seluruh tim peserta. Dalam tiga pekan ke depan ada enam laga yang harus dilakoni 18 tim Liga Primer Inggris. Tak hanya bermain di Boxid Day (26 Desember), beberapa tim pun harus berjibaku di malam Tahun Baru.

Saat liga-liga Eropa lainnya melakoni jeda kompetisi untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, para pemain di Liga Primer justru harus berjibaku dalam jadwal yang melelahkan. Hingga awal Januari nanti, mereka harus bertanding dua kali dalam sepekan.

Kondisi ini jelas akan menjadi masa krusial bagi 6 tim teratas Liga Primer musim ini. Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur harus mewaspadai padatnya jadwal yang dihadapi jika tidak ingin posisi mereka digeser para rival.

Festive period bisa menjadi kesempatan untuk menambah poin saat rival-rival mereka tersandung. Atau sebaliknya, hanya bisa meringis saat rival mereka tertawa gembira menyambut kemenangan yang diraih.

Laga-laga di pekan ke-16 sudah menjadi sinyal bagi sebagian besar anggota Big Six Liga Primer Inggris. Hanya Man City dan Tottenham yang mampu meraih kemenangan. Man United ditaklukkan City, Chelsea dikalahkan West Ham, sementara Liverpool dan Arsenal hanya bisa bermain imbang.

Akankah City dan Tottenham mempertahankan performa mereka selama festive period musim ini? INDOSPORT mencoba melihat peluang yang bisa didapat enam tim elite tersebut berdasarkan lawan-lawan yang akan dihadapi. Berikut kemungkinan hasil yang diraih Big Six selama festive period.

43