Presiden Persija Minta Stefano Teco Bawa Macan Kemayoran Mengaum di Asia

Senin, 11 Desember 2017 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengakui musim ini klub kebangaan Ibukota itu mengalami peningkatan pesat dalam permainan hingga finis di posisi empat Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hal itu pula yang membawa Macan Kemayoran bermain di Piala AFC 2018 mendatang.

Ferry Paulus juga secara khusus memberikan pujian untuk pelatih Stefano Cugurra Teco. Menurutnya, pelatih asal Brasil itu mampu beradaptasi dengan baik, meski di awal musim sempat tidak dipercaya Jakmania, atau suporter setia Persija.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStefano Teco Cugurra sempat diragukan kepemimpinannya.

Karenanya dengan kesempatan tampil di kejuaraan Asia musim depan, Ferry Paulus berharap Stefano Teco bisa memberikan racikan terbaik. Orang nomor satu di Persija itu ingin Macan Kemayoran mengaum keras di Piala AFC 2017.

"Tim sekarang banyak mengalami peningkatan. Pelatih itu bukan hanya dari sisi taktikal teknis, dia harus punya kebesaran interaksi dengan lingkungan, terhadap pemain dan asisten, jauh lebih penting sekedar teknis di lapangan," aku Ferry Paulus.

"Awal-awal adapatasi, setelah 5-6 pertandingan meningkat. ini mudah-mudahan jadi hadiah yang baik buat dia, terutama berprestasi baik di Asia," sambungnya.

Pada Piala AFC musim depan Persija dipastikan akan bertemu sejumlah klub dari Asia Tenggara seperti Tampines/Geylang (Singapura) Johor Darul Ta'zim/Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam). 

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko yang beberapa waktu lalu menjadi perwakilan di pengundian Piala AFC 2018, menuturkan Macan Kemayoran menargetkan untuk lolos dari babak grup. Meskipun nantinya, bakal berhadapan dengan JDT yang merupakan juara Piala AFC 2015.

© Herry ibrahim/INDOSPORT
Para penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta akan bermain di Piala AFC musim depan.

“Yang jelas untuk menghadapi lawan di Grup H, kita akan berusaha semaksimal mungkin. Semua lawan berat dan kita harus konsentrasi penuh. Saya berharap Persija bisa lolos dari babak penyisihan grup,” ujar Ardhi.

6