Demi Kembalikan Kejayaan Persib, Mario Gomez Tiru Cara Van Gaal di Man United

Selasa, 12 Desember 2017 15:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato. Copyright: © vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez sudah diperkenalkan secara resmi pada Minggu (10/12/17) kemarin. Mario Gomez diperkenalkan di hadapan ribuan bobotoh yang memadati Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Rencananya Gomez akan mengagendakan latihan perdana yang akan dimulai pada Rabu (13/12/17). Pelatih asal Argentina itu menginginkan setiap program latihannya direkam oleh kamera.

“Untuk setiap latihan, Gomez meminta selalu harus ada tayangan video secara penuh, mungkin akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi setelah menjalankan program latihannya,” jelas salah seorang sumber di internal Persib dilansir TopSkor.

Cara dengan memasang kamera di tempat latihan ini sama persis apa yang dilakukan Louis van Gaal saat masih membesut Manchester United dari tahun 2014 sampai 2016. 

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption Louis van Gaal saat masih membesut Manchester United.

Penggunaan kamera pengintai ini juga sebagai salah satu upaya Van Gaal untuk memahami para pemainnya. Pasalnya ia ingin mengetahui bagaimana ekspresi dan perasaan serta perilaku para pemain saat menjalani latihan dengan metode mantan pelatih Barcelona ini. 

Sementara itu, lapangan yang kemungkinan akan digunakan sebagai tempat latihan skuat Maung Bandung adalah Sesko AD. Seperti diketahui, Persib sering kesulitan mendapatkan lapangan untuk berlatih, karena jumlah lapangan yang memadai cukup terbatas.

“Lapangan Sesko AD di Jalan Gatot Subroto sepertinya akan dijadikan lokasi latihan perdana Persib setelah ditangani Gomez, karena dimana lagi lapangan rumput yang bagus selain disana, yang lainnya rata namun kebanyakan sintetis,” sumber tadi menambahkan. 
 

170