Liga 2

Akibat Regulasi, Pemain Asing Persiba Ini Terancam Tinggalkan Klub

Selasa, 12 Desember 2017 05:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Anmar Amubaraki terpaksa harus menyudahi kebersamaannya dengan Persiba Balikpapan pada musim depan. Hal itu terjadi ketika Persiba tak mampu keluar darai zona degradasi di Liga 1 2017 lalu.

Artinya, tim berjuluk Berunag Madu tersebut harus bersaing di kasta kedua sepakbola Tanah Air pada musim mendatang. Hal itu karena regulasi Liga 2 tidak memperbolehkan adanya pemain asing.

Peraturan tersebut pun membuat Anmar berat hati untuk meninggalkan Beruang Madu pada musim depan. Padahal, dirinya masih berhasrat membela Persiba meski berada di kasta kedua sepakbola Indonesia.

“Saya masih ingin bermain di Balikpapan karena Persiba adalah prioritas, tapi ini soal regulasi,” kata Anmar seperti dikutip Jpnn.

© instagram.com/persibafc_media
Anmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan. Copyright: instagram.com/persibafc_mediaAnmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan.

Sejauh ini, pencetak gol terbanyak Persiba pada musim lalu tersebut mendapat beberapa tawaran dari klub asal Thailand. Hal itu dibenarkan langsung oleh sang pemain. Namun, dirinya belum memutuskan masa depannya.

“Jika ada tawaran bagus, dan klub memang benar-benar menginginkan saya, tentu akan dipertimbangkan,” tambahnya.

70