Manajemen Rekomendasikan 7 Pemain Persiba U-19 Ikut Seleksi

Senin, 11 Desember 2017 12:43 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Situasi latihan Persiba Balikpapan saat di Stadion Patriot jelang lawan Bhayangkara FC.

Manajemen Persiba Balikpapan akan merekomendasikan 7 pemain Persiba U-19 musim 2017 untuk mengikuti seleksi. Hal itu dikatakan pengurus Persiba Ryan Chong.

“Ada 7 pemain U-19 Persika yang akan kita panggil untuk mengikuti seleksi. Nanti akan dilihat pelatih, tapi kita yang  rekomendasikan,” ujar Ryan chong.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Selain itu, manajemen Persiba juga akan memprioritaskan pemain lokal Balikpapan untuk menjadi bagian dari skuat Beruang Madu di Liga 2 musim depan. Selain kiper muda Kurniawan Kartika Ajie yang dipertahankan, juga ada bek kiri Frengky Turnado dan stopper Jemy Lakengke yang musim kemarin dipinjam Kalteng Putra FC.

“Jadi ada 5 sampai 7 pemain lokal yang kita inginkan jadi bagian dari skuat Persiba. Jemy kembali ke Persiba. Kalau Rofanda (Faria) dan Steven (Linusa) tergantung pelatih,” ujarnya.

Ryan menambahkan, manajemen Persiba juga saat ini tengah bernegosiasi dengan 12 pemain yang direkomendasikan pelatih Hariyadi agar dipertahankan.

“Ini masih tahap nego, maaf kita belum bisa umumkan nama-namanya. Kalau kita umumkan nanti bisa dibajak, juga bisa menganggu,” ujarnya. “Tapi yang pasti kita sudah jalin komuniksasi dengan 12 pemain itu soal kontrak baru. Kontrak mereka kan sampai akhir Desember ini.”

36