PSM Makassar Pertimbangkan Kota Pelajar untuk Menggelar Training Center

Senin, 11 Desember 2017 11:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

PSM Makassar akan melakukan pemusatan latihan selama 10 hari. Sesuai jadwal, mulai tanggal 5 sampai 15 Januari 2018. Kota Batam awalnya dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan dengan pertimbangan dekat dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. Sehingga Tim Juku Eja bisa melakukan uji coba melawan tim-tim lokal di dua negara tersebut.

Rencana itu diproyeksikan sebagai persiapan untuk mengikuti AFC Cup. Namun karena PSM Makassar dinyatakan tidak lolos sebagai klub profesional, akhirnya jatah ke turnamen tersebut diberikan kepada Persija Jakarta. 

Oleh karena itu, manajemen dan tim pelatih akhirnya mengubah rencana tempat pemusatan latihan. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku tengah mempertimbangkan Yogjakarta sebagai salah satu tujuan tempat melakukan Training Center

"Pekan ini kita akan coba pantau Yogyakarta," kata mantan pelatih Arema tersebut, Minggu, (10/11/17) seperti dikutip dari Tribun Timur. "Nanti kita akan lihat bagaimana kondisi lapangan yang ada. Mungkin akan ada juga uji coba dengan tim-tim lokal." 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert (kiri) didampingi Asisten pelatih Budiarjo thalib (tengah) dan Syamsuddin batola, (kanan) saat memantau latihan para pemain PSM Makassar : Kamis  , (02/06/2016) Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts (kiri) didampingi Asisten pelatih Budiarjo Thalib (tengah) dan Syamsuddin Batola, (kanan) saat memantau latihan para pemain PSM Makassar  Kamis , (02/06/2016).

Sementara itu, Media Officer (MO) PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, Hamka Hamzah dkk akan menjalani latihan perdana pada Senin, 3 Januari 2018. Latihan tersebut dikatakan sudah diikuti seluruh rekrutan baru tim Juku Eja.

"PSM senior akan kembali berkumpul tanggal 3 Januari 2018. Pemain asing baru dan beberapa pemain rekrutan baru juga akan langsung bergabung," kata wanita akrab disapa Wina tersebut dalam rilis diterima INDOSPORT, Jum'at, (08/12/17).

29