PSM Makassar Sebut Tiga Klub Ini Akan Jadi Ancaman Liga 1 2018

Minggu, 10 Desember 2017 17:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrak Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrak Robert Rene Alberts.

Musim depan kompetisi sepakbola Indonesia kedatangan tiga klub baru dari Liga 2, seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. Klub-klub tersebut memiliki riwayat yang panjang di Liga Indonesia.

Terkait hal tersebut, klub PSM Makassar menilai kalau kehadiran tiga klub legenda itu bisa sangat memberikan ancaman kepada klub yang telah berada di Liga 1 sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh CEO PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Dirinya juga membeberkan kehadiran tiga klub tersebut akan sangat menggairahkan kompetisi musim depan.

“Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS, serta PSIS dengan kembalinya mereka di kompetisi tertinggi Tanah Air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada,” kata Munafri seperti dinukil Antara.

© Istimewa
Skuat PSM Makassar. Copyright: IstimewaSkuat PSM Makassar..

Tiga klub tersebut juga memiliki basis suporter yang sangat fanatik dalam memberikan dukungan. Oleh karena itu, kehadiran mantan klub perserikatan sangat menggugah atmosfer pertandingan musim depan.

“Kami sama-sama tahu klub perserikatan itu punya basis suporter jelas dan fanatik, itu yang kami harapkan menjadi jaminan meningkatnya kemeriahan sepakbola Indonesia,” jelasnya.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert rene alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontral baru. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontrak baru.

PSM Makassar sendiri pada musim lalu mampu bertengger di posisi ketiga klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Mereka berhasil mengumpulkan 65 poin.

15