Gengsi Sama Persija, PSM Makassar Siap Undang Klub Luar Negeri

Minggu, 10 Desember 2017 20:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Muhammad Nur
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Copyright: © Indosport/Muhammad Nur
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Beberapa waktu lalu Persija Jakarta resmi diundang dalam ajang uji coba di Malaysia awal tahun 2018. Seperti tak mau ketinggalan gengsi, klub PSM Makassar siap adu kekuatan dengan klub luar negeri juga.

Hal tersebut demi memantapkan skema dalam menyambut musim depan Liga 1. Rencana tersebut diungkapkan oleh pelatih klub yang berjuluk Juku Eja, Robert Rene Albert.

Timnya akan menjajal kekuatan sebanyak empat klub luar negeri. Luar negeri yang dimaksud Rene Albert berasal dari negara ASEAN, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Australia.

Keempat klub tersebut akan diundang main di Makassar. Akan tetapi sistem kompetisinya bukan seperti trofeo. "Jadi nanti sistemnya bukan trofeo," kata Rene Alberts.

"Terkait format detailnya, akan disampaikan klub pada 3 Januari nanti. Intinya, akan kami gelar di Makassar laga persahabatan itu," tegas pelatih asal Belanda tersebut seperti dicuplik dari Goal.

© Istimewa
Skuat PSM Makassar. Copyright: IstimewaSkuat PSM Makassar.

Sebelum menjalani laga partai uji coba bergengsi tersebut, para pemain PSM Makassar akan melakoni pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Latihan tersebut akan berlangsung pada 5 Januari 2018 mendatang. Selain itu latihan para pemain akan dilaksanakan selama 10 hari.

© Muhamad Nur Basri/INDOSPORT
Logo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim. Copyright: Muhamad Nur Basri/INDOSPORTLogo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim.

Sebelum menggelar laga persahabatan internasional, Juku Eja berencana akan ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden, yang akan digelar pada Januari 2018.

23