Bola Internasional

4 Lawan Ujicoba Prancis Sebelum Terbang ke Rusia

Rabu, 13 Desember 2017 18:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Dunia 2018.

Prancis melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan mengusung misi besar. Misi tersebut adalah minimal mencapai babak semifinal di ajang empat tahunan tersebut. Guna memenuhi misi besar tersebut, sejumlah agenda ujicoba sudah dipersiapkan bagi Antoine Griezzman dan kawan-kawan. 

Prancis lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 usai menjadi juara grup A di kualifikasi Piala Dunia 2019 Zona Eropa. Tim Ayam Jantan mendulang 23 poin di babak kualifikasi. Anak asih Didier Deschamps meraih 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Hanya satu kali kekalahan yang diderita Prancis di babak kualifikasi. 

Di Piala Dunia 2018 nanti, Prancis tergabung di grup C. Wakil AFC Australia menjadi salah satu lawan Les Blues di Rusia nanti. Selain Australia, Prancis akan melawan wakil CONMEBOL Peru. Satu lagi lawan Prancis di grup C adalah sesama negara Erop, Tim Dinamit Denmark. 

© Twitter @TheSportsman
Prancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan. Copyright: Twitter @TheSportsmanPrancis sukses menang atas Wales dalam sebuah laga persahabatan.

Meski diunggulkan untuk dapat lolos ke babak 16 tanpa kesulitan, Prancis tetap tak boleh lengah. Pasalnya negara-negara calon lawan Prancis di grup C berpotensi bisa mengejutkan Prancis seperti Senegal di Piala Dunia 2002 lalu. 

Oleh sebab itu, persiapan matan akan dilakukan oleh negara Napoleon Bonaparte tersebut. Prancis mengagendakan lima ujicoba yang akan mereka jalani sebelum terbang ke Rusia. Dari lima laga, empat lawan sudah diketahui. 

Siapa sajakah lawan ujicoba Prancis?. INDOSPORT sudah merangkum 4 negara yang akan jadi lawan ujicoba Prancis. 

28