Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Madrid Incar Lloris, Man United Incar Remaja Asal Kanada

Rabu, 13 Desember 2017 14:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Desember menjadi bulan yang penting bagi sejumlah klub-klub Eropa. Pasalnya, mereka sudah mulai harus mempersiapkan diri untuk menghadapi bursa transfer musim dingin.

Sejumlah klub-klub elit Benua Biru pun dilaporkan mulai pergerakan mengincar pemain untuk memperkuat timnya di paruh akhir kompetisi musim 2017/18.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Dilansir dari Mirror, penampilan Keylor Navas selaku kiper utama Los Blancos yang labil membuat manajemen Madrid tertarik untuk mendatangkan Hugo Lloris dari Tottenham Hotspur.

© INDOSPORT
Hugo Lloris memperlihatkan aksi heroik saat melawan Real Madrid. Copyright: INDOSPORTHugo Lloris memperlihatkan aksi heroik saat melawan Real Madrid.

Pilihan itu sendiri dinilai lebih memungkinkan ketimbang merekrut David De Gea dari Manchester United atau Thibaut Courtois dari Chelsea.Tidak tanggung-tanggung, Madrid pun siap menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp452 miliar).

Madrid pun cukup percaya diri bisa mendatangkan Lloris lantaran merasa kiper asal Prancis itu mulai jengah dengan kenyataan tidak pernah meraih satu gelar juara pun bersama Tottenham.

Menyebrang ke Inggris, Manchester United tengah terancam kehilangan salah satu kiper andalannya, yakni Sergio Romero. Dalam pemberitaanya, Daily Mail menyebut kiper kelahiran 22 Februari 1987 itu mulai jengah karena jarang dimainkan oleh Jose Mourinho.

© Indosport
Kiper Manchester United, Sergio Romero. Copyright: IndosportKiper Manchester United, Sergio Romero.

Selain itu, Romero juga ingin pindah ke klub lain demi mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Bukan tanpa sebab ia menginginkan itu, pasalnya ia khawatir tidak akan dipanggil memperkuat Timnas Argentina dalam Piala Dunia 2018.

Selain kedua isu tersebut, INDOSPORT telah merekap sederet rumor jelang bursa transfer musim dingin yang melibatkan klub-klub besar Eropa per Rabu (13/12/17).

Juventus

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Media ternama Italia, Tuttosport mengatakan bahwa dalam bursa transfer musim dingin nanti, Juventus memasukkan nama bek kiri Arsenal, Hector Bellerin sebagai target utama.

Ketertarikan Bianconeri, terhadap bek muda asal Spanyol itu tidak lepas dari kenyataan bahwa mereka perlu mencari pengganti Stephan Lichtsteiner. Seperti diketahui, Lichsteiner saat ini sudah memasuki usia 33 tahun dan berpeluang tidak dipertahankan oleh Juventus.

Manchester United

© INDOSPORT
Gelandang Timnas Kanada, Alphonso Davies. Copyright: INDOSPORTGelandang Timnas Kanada, Alphonso Davies.

Nama Alphonso Davies, winger klub Kanada, Vancouver Whitecaps FC tiba-tiba menjadi sorotan. Bagaimana tidak, remaja yang baru saja meraih Canada U17 Male Player of the Year 2016 dan 2017 itu secara tidak terduga diincar oleh raksasa Inggris, Manchester United.

Situs CTV Edmonton, melalui salah satu reporternya, Adam Cook memberitakan bahwa Davies pada Januari 2018 akan menjalani trial bersama Setan Merah. Bila hasilnya memuaskan, buka tidak mungkin Davies nantinya bisa bermain bersama Paul Pogba dan Zlatan Ibrhimovic.

Chelsea

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGelandang CSKA Moscow, Aleksandr Golovin.

Rencana Arsenal untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berkebangsaan Rusia, Aleksandr Golovin bakalan mendapat tantangan berat. Pasalnya, rival satu kota mereka, Chelesa juga tertarik untuk mendatangkan pemain CSKA Moscow tersebut.

Dilansir dari Metro, The Blues siap menyediakan dana sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp271 miliar) untuk bisa mendapatkan pemain yang sudah mencetak sembilan gol dari 96 penampilan bersama Moscow. Antonio Conte bahkan bersikeras ingin mendapatkan Golovin sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Arsenal

© INDOSPORT
Olivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov

Arsene Wenger bisa jadi harus meminjamkan salah satu penyerang andalannya, Olivier Giroud dalam bursa transfer musim dingin nanti. Dua klub asal Inggris, West Ham United dan Crystal Palace digadang-gadang menjadi calon terkuat untuk menampung penyerang asal Prancis itu seperti dilansir dari Mirror.

Giroud sendiri memang telah lama dikabarkan ingin dipinjamkan ke klub lain, mengingat ia mulai jarang dimainkan secara reguler oleh Wenger. Hal itu jelas mengancam peluang Giroud untuk memperkuat Timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018.

Real Betis

© Internet
Caption Copyright: InternetDaniel Sturridge diincar Real Betis.

Dilaporkan oleh media Spanyol, El Gol Digitas, Real Betis memasukkan nama penyerang Liverpool, Daniel Sturridge sebagai target untuk didatangkan. Disebutkan Betis memanfaatkan kondisi penyerang asal Inggris itu yang mulai tergeser dari skuat utama The Reds.

Memang dalam kompetisi musim 2017/18 ini, Sturridge mulai jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp. Ia kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang saat ini menjadi kunci serangan mematikan Liverpool.

1K