Bola Internasional

Tekuk Al Jazira, Zidane: VAR Cuma Buang-buang Waktu Madrid

Kamis, 14 Desember 2017 08:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Zinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane rupanya tak begitu banyak berbicara terkait performa anak-anak asuhnya yang kesulitan menghadapi Al Jazira dalam laga Piala Dunia Antarklub 2017. Malahan, dia justru lebih melirik teknologi Video Refree Assistant (VAR) yang dianggap merugikan Real Madrid. 

Pada babak pertama, gol Casemiro dianulir oleh wasit Sandro Ricci usai VAR menunjukkan bahwa Karim Benzema dinilai melakukan offside. Insiden tersebut membawa Real Madrid tertinggal dari Al Jazira di babak pertama.

© INDOSPORT
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTSkuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale.

"Kita harus menunggu tiga sampai empat menit untuk mendapatkan keputusan dan itu buang-buang waktu. Anda harus yakin beberapa hal baik datang dari sini dan kita mencoba untuk mengembangkannya. Saya pikir offside yang jadi penyebab gol tersebut dianulir. Itu terlihat aneh," ungkap Zidane.

Zidane memiliki sejumlah penjelasannya sendiri, dan menekankan bahwa Real Madrid pantas atas kemenangan dalam laga tersebut, serta berhak melaju ke babak final mendatang. Meski dirinya juga tak menampik kekecewaan soal mandulnya Los Blancos di babak pertama. Namun ia tak menampik bahwa Al Jazira tampil baik.

© FIFA.com
Video Assistant Referee. Copyright: FIFA.comVideo Assistant Referee.

"Saya memiliki sejumlah penjelasan. Kita memang berhak atas kemenangan ini, lanjut ke final, dan itu yang saya tinggalkan dalam laga ini," kata pelatih Prancis tersebut usai laga, dilansir Marca

Real Madrid berhasil menekuk Al Jazira pada Kamis (14/12/17) ini lewat gol yang dilesakkan oleh mesin pencetak skor mereka, Cristiano Ronaldo pada babak kedua. Pemain Portugal tersebut pun turut memecahkan rekor dengan membukukan enam gol selama bermain di Piala Dunia Antarklub. 

Gol kedua disusul secara gemilang oleh Gareth Bale, melengkapi kemenangan yang diraih Real Madrid dalam laga tersebut. Madrid pun menang dengan skor 2-1 atas Al Jazira.

218