Liga Inggris

FA Selidiki Mourinho soal Komentarnya Jelang Derby Manchester

Jumat, 15 Desember 2017 05:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah diminta keterangan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait komentarnya sebelum laga bertajuk Derby Manchester akhir pekan kemarin. Mourinho memang sempat menyindir permainan Manchester City yang kerap kali dianggap mencari hadiah penalti.

Mantan pelatih Manchester United tersebut pun sempat memperingati wasit Michael Oliver jelang laga tersebut. Dirinya meminta kepada Oliver untuk mewaspadai diving yang dilakukan para pemain Manchester City.

“Mereka (Manchester City) kehilangan keseimbangan dengan sangat mudah. Ada angin sedikit dan mereka langsung jatuh,” ujar Mourinho saat itu.

Terkait hal tersebut, FA pun langsung meminta kejelasan dari pelatih yang sempat menukangi FC Porto tersebut. Otoritas tertinggi sepakbola Inggris tersebut akan memberikan waktu kepada Mourinho hingga Senin (18/12/17) mendatang.

© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: The SunManchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

“FA telah meminta pengamatan dari Jose Mourinho atas komentarnya sebelum pertandingan yang dimainkannya pada hari Jumat 8 Desember, sebelum pertandingan hari Minggu lalu melawan Manchester City,” bunyi pernyataan FA.

Manchester United pun akhirnya tumbang dengan skor 1-2 dari rival sekotanya tersebut. Bahkan, keduanya sempat terlibat kericuhan setelah pertandingan panas itu berakhir di ruang ganti pemain. 

479