Masih Panas, Mourinho 'Nyinyir' Soal Pendidikan Pemain Manchester City

Rabu, 13 Desember 2017 09:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Masih soal pertikaian yang terjadi melibatkan pada staf dan pemain Manchester City dan Manchester United di ruang ganti, rupanya masih menjadi perhatian bagi pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Bos Setan Merah itu bahkan memberikan sindiran pada para pemain The Citizens.

Dilansir Sportsmole, perbedaan perilaku dan pendidikan antara para pemain Man City dan Man United, diakui oleh Mourinho dalam konferensi pers jelang laga melawan Bournemouth, sebagai hal yang mendasari terjadinya situasi panas tersebut. 

© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: The SunManchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

"Bagi saya ini hanya soal mempertanyakan perbedaan. Perbedaan dalam perilaku dan perbedaan dalam pendidikan. Hanya itu dan tidak lebih dari itu," ungkap Mourinho soal perilaku tak menyenangkan yang ia terima dari para pemain Man City di ruang ganti.

Insiden tersebut sebenarnya bermula dari sikap Jose Mouriho yang mendatangi ruang ganti pemain Man City. Ruangan itu penuh euforia kemenangan hingga menimbulkan keributan, karena skuat Man City memutar lagu dengan keras.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku dan Jose Mourinho.

Namun, dilansir Mirror, Mourinho justru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari pemain Man City. Mourinho dikabarkan mendapat lemparan botol air. Dan kemudian sempat terlibat debat dengan kiper Man City, Ederson.

Insiden pertikaian tersebut hingga kini masih diselidiki oleh pihak FA. Namun, dilaporkan bahwa insiden tersebut nampaknya tidak akan berlanjut ke pihak berwajib melihat tak adanya pihak yang melaporkan masalah tersebut.

Man City secara perkasa berhasil mempermalukan Man United di Old Trafford dengan skor 2-1. Niat Mourinho memberikan kekalahan pertama bagi Man City justru 'digagalkan' oleh strikernya, Romelu Lukaku, yang dinilai tampil buruk.

977