Dukung Man City, Van Gaal: Mourinho Bikin Man United Membosankan

Selasa, 12 Desember 2017 09:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Copyright: © Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Bekas pelatih Manchester United, Louis van Gaal menumpahkan kekecewaannya pada pelatih Portugal yang kini menangani mantan klub asuhannya, Jose Mourinho. Terlebih usai kekalahan yang mesti ditelan oleh United di kandang sendiri oleh rival mereka, Manchester City. 

Pelatih Belanda tersebut bahkan mengakui bahwa United tampil lebih menghibur saat ditanganinya ketimbang di era Mourinho. Van Gaal melihat permainan sepakbola yang disajikan Mourinho bukan seperti yang ingin diapresiasi di Inggris. 

© Internet
Caption Copyright: InternetLouis van Gaal saat masih menjadi pelatih Manchester United

"Kami bermain sepakbola dengan begitu baik. Namun ini (permainan MU di era Mourinho) bukan sepakbola yang ingin dihargai di Inggris. Jika Anda bertanya pada saya bagaimana dulu di United, saya akan mengatakan bahwa itu adalah tahun terbaik saya yang pernah ada, dan memberikan kondisi terbaik di bawah naungan saya," ungkapnya, dilansir The Sun. 

Van Gaal menilai bahwa gaya permainan yang dibawa Mourinho untuk skuat asuhannya kini begitu membosankan. Pelatih Portugal tersebut bahkan memang lebih sering melakukan permainan pertahanan ketimbang gaya bermain menyerang. 

© The Sun
Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu. Copyright: The SunManchester United saat bertemu Manchester City 

"Mereka tidak melakukannya saat ini karena Jose Mourinho bermain sangat bertahan. Saya lebih memilih menonton City bermain ketimbang United. Jelas City memiliki skuat yang lebih baik," jelas Van Gaal. 

Manchester City secara perkasa berhasil mempermalukan United di Old Trafford usai menekuk skuat berjuluk Setan Merah dengan skor 2-1, Minggu (10/12/17). Misi  Mourinho untuk memberikan kekalahan pertama bagi  City justru 'digagalkan' oleh striker mereka, Romelu Lukaku, yang tampil buruk.

932