Liga Inggris

Prediksi Bournemouth vs Liverpool: Amankan Tiga Angka

Jumat, 15 Desember 2017 22:24 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bournemout vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bournemout vs Liverpool.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bournemout vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBournemout vs Liverpool (Susunan Pemain).

Setelah sempat ditahan imbang Everton dan West Brom, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk mengatrol peringkat mereka ke posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Bermain di markas Bournemouth, Dean Courth, pelatih Jurgen Klopp akan menurunkan formasi terbaiknya. Menggunakan formasi 4-3-3, The Reds akan memasang trio Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Mereka akan mendapatkan dukungan dari playmaker jempolan Philippe Coutinho.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bournemout vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBournemout vs Liverpool (Lima Laga Terakhir).

Sementara di kubu lawan, Bournemouth kemungkinan besar akan menurunkan formasi 4-1-4-1. Jermain Defoe akan menjadi tumpuan serangan. Dia akan mendapatkan dukungan dari Andrew Surman dari lini tengah.

The Cherries juga mengincar poin penuh saat menjamu Liverpool demi menjauhi zona degradasi. Apalagi mereka akan mendapatkan motivasi tambahan karena bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Player to Watch

Andrew Surman (Bournemouth)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bournemout vs Liverpool (Andrew Surman). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBournemout vs Liverpool (Andrew Surman).

Pemain kelahiran Afrika Selatan ini akan menjadi andalan Eddie Howe dalam membangun kreator serangan Bournemouth. Surman telah melesakan dua gol serta empat assists sepanjang musim ini.

Surman yang berposisi sebagai gelandang akan membantu Jermain Defoe di lini depan dan berusaha menyarangkan si kulit bundar ke gawang Mignolet.

Mohamed Salah (Liverpool)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bournemout vs Liverpool (Mohamed Salah). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBournemout vs Liverpool (Mohamed Salah).

Salah menjadi salah satu pembelian tersukses Jurgen Klopp. Performanya untuk Liverpool sejauh ini sangat baik. Baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions, Salah menjadi andalan Liverpool. 

Pemain internasional Mesir ini akan menjadi motor serangan Liverpool.  Selain itu, Salah juga akan menjadi pemecah kebuntuan yang datang dari lini kedua. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bournemout vs Liverpool (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBournemout vs Liverpool (Prediksi Indosport).
29