Bola Internasional

Ronaldo Anggap Sebagai yang Terbaik, Maradona: Omong Kosong!

Jumat, 15 Desember 2017 21:38 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino.

Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, buka suara mengenai klaim Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik dunia yang pernah ada. Maradona mengklaim dirinya masih lebih hebat ketimbang Ronaldo dan Messi.

"Tidak...Tidak. Saya bahkan lebih hebat dari Ronaldo dan Messi. Ronaldo bilang dia yang terbaik yang pernah ada? Katakan padanya untuk berhenti berbicara omong kosong," ujar Maradona dilansir Eurosport.

Pria yang pernah memperkuat Barcelona dan Napoli itu juga menambahkan, persaingan antara Ronaldo dan Messi dalam susul menyusul gelar individu di antara keduanya membuat sepakbola terasa membosankan. Padahal ia menilai, tidak ada yang istimewa dari torehan kedua pemain tersebut.

"Ballon d'Or? Sebagai piala, sangat sulit memberi Ballon d'Or hanya karena selalu memberikannya kepada Ronaldo atau Messi yang membosankan," tambahnya.

Ronaldo baru saja menyamai perolehan Ballon d’Or milik Messi. Pada malam penobatan yang digelar di Paris, 7 Desember 2017 lalu, mantan pemain Manchester United sukses keluar sebagai pemenang. Melengkapi torehan serupa yang ia raih pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Sementara Messi meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Ronaldo memamerkan 5 Ballon d

Di level internasional, Ronaldo juga berhasil mengantarkan Timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa di Prancis pada tahun 2016.

Namun, ada satu gelar prestisius yang masih belum diraih Ronaldo maupun Messi. Gelar tersebut adalah trofi Piala Dunia. Diego Maradona sendiri selama aktif menjadi pemain berhasil meraih Piala Dunia di tahun 1986. Jadi wajar jika Maradona menganggap masih lebih baik ketimbang Ronaldo dan Messi.