Bola Internasional

5 Pemain Gremio yang Bisa Buat Real Madrid Bertekuk Lutut

Sabtu, 16 Desember 2017 18:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain Gremio yang harus diwaspadai Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lima pemain Gremio yang harus diwaspadai Real Madrid.

Dalam babak final Piala Dunia Antarklub 2017 yang berlangsung pada Minggu (17/12/17) dinihari WIB di Sheikh Zayed Sports City, Real Madrid akan menjamu klub asal Brasil, yakni Gremio.

Juara Copa Libertadores 2017 tersebut berhasil melangkah ke babak final setelah di partai semifinal, mereka sukses meraih kemenangan  lawannya wakil Meksiko, Pachuca dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi tim sekaliber Los Blancos yang dihuni pemain-pemain berlabel bintang, jelas membuat banyak pihak ragu bahwa Gremio bisa meraih kemenangan. Terlebih lagi, Madrid sudah memiliki pengalaman dua kali merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub (2014 dan 2016).

Namun, seperti pepatah bola itu bundar, dalam pertandingan sepakbola, apapun bisa terjadi. Meski kalah dari segi kualitas pemain, belum tentu klub itu tidak bisa meraih kemenangan.

Hal serupa juga berlaku dengan Gremio. Memang mereka tidak punya pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale yang rutin membobol gawang lawan. Namun, tetap saja mereka juga punya pemain-pemain yang tidak kalah jauh dengan kubu Los Blancos.

© Internet
Gremio saat menjuarai Copa Libertadores Copyright: InternetGremio saat menjuarai Copa Libertadores.

Berikut INDOSPORT merangkum setidaknya ada lima pemain Gremio yang wajib diwaspadai oleh penggawa Madrid. Kelimanya memiliki kemampuan yang bisa saja membangkitkan keajaiban dan mengembalikan kedigdayaan klub asal Brasil yang sempat mendominasi gelar juara Piala Dunia Antarklub periode 2000 sampai 2006:

125