Liga Indonesia

Usai Aksi Tuntut TMS Persebaya, Pentolan Bonek Lemparkan Pesan Mesra ke Ribuan Bonek

Minggu, 17 Desember 2017 22:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Ribuan Bonek Mania melakukan aksi pemanasan terkait kisruh Transfer Matching System (TMS) yang berlangsung di depan Taman Bungkul dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu (17/12/17) pagi.

Aksi yang berlangsung dengan damai itu diwarnai dengan berbagai hal. Seperti menyanyikan yel-yel yang biasa dibawakan ketika mendukung Persebaya di stadion.

Selain itu mereka juga membawa banner yang berisikan sebuah pesan untuk Bhayangkara FC dan PSSI agar akun TMS Green Force segera dikembalikan. Aksi tersebut juga menelurkan sebuah sumpah sakral untuk Bonek Mania.

Usai melakoni aksi tersebut mereka kembali ke rumah masing-masing dengan tertib. Sehingga koordinator Arek Bonek 1927, Andie Peci memberikan apresiasi kepada para Bonek Mania yang menyempatkan hadir.

Andie menyampaikannya melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Akun bernama @AndiePeci itu memang sering meluapkan segala pendapatnya tentang Persebaya maupun dunia persepakbolaan tanah air.

"Terima kasih untuk semuanya. Yang secara sukarela ikut pemanasan aksi Bela TMS Persebaya. Kita tunggu bersama-sama Rabu, 20 Desember 2017 *Arek Bonek 1927*" kicau Andie Peci.

Dalam kicauan tersebut, Andie juga memasang sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah memimpin orasi di depan para Bonek Mania yang hadir.

Selain itu aksi damai tersebut tidak hanya diikuti oleh para Bonek Mania laki-laki, melainkan ada juga para Bonita (Bonek Wanita) dan juga anak-anak yang turut meramaikan aksi tersebut.

Sekadar informasi, tanpa TMS Persebaya tidak bisa mendaftarkan pemain asing yang sudah dikontrak untuk tampil di Liga 1 musim depan. Akan tetapi PSSI akan memanggil keduabelah pihak untuk membahas kasus tersebut pekan depan di Jakarta dalam acara Profesional Football Administration Workshop pada 19-24 Desember nanti.

3