Liga Indonesia

Sambut Liga 1 2018, Ini Persiapan Pertama Persebaya Surabaya

Kamis, 14 Desember 2017 15:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya pada musim depan akan bermain di kompetisi teratas Liga 1 Indonesia. Demi menyongsong padatnya musim depan, manajemen Bajul Ijo berkomitmen akan mempertahankan mayoritas pemain.

Usai berhasil mengamankan sejumlah pemain, kini Persebaya Surabaya akan menjalani persiapan pertamanya. Persiapan tersebut menurut manajer tim Bajul Ijo, Charirul Basalamah adalah liburan dulu.

© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: persebaya.idSkuat Persebaya Surabaya.

“Persiapan pertama kami adalah liburan dulu. Kalau tim lain sedang serius persiapan, maka kami berlibur karena musim lalu cukup panjang," jelas Chairul Basalamah.

Walaupun para pemain, staf pelatih, hingga ofisial tengah menjalani masa liburan. Namun kewajiban yang telah menjadi haknya mereka tetap dibayarkan oleh manajemen klub.

© INDOSPORT/Istimewa
Chairul Basalamah. Copyright: INDOSPORT/IstimewaChairul Basalamah.

"Namun, kontrak pemain sudah kami selesaikan. Kami penuhi kewajiban kepada pemain,” kata pria yang biasa disapa Abud ini seperti dinukil situs resmi klub.

Akan tetapi Persebaya Surabaya juga diam-diam telah memiliki daftar pemain buruan. Kini mereka tengah melakukan proses negosiasi dengan beberapa pemain incaran tadi.

"Kami sudah mulai mencari pemain baru. Pelan-pelan. Kami bukan tim tergesa-gesa yang beli, beli, dan beli pemain. Dan, itu juga tidak menjadi jaminan (prestasi)," jelas Abud.

2