Liga Indonesia

Senyap di Bursa Transfer, Ini Kilah Manajer Tim Persebaya

Rabu, 13 Desember 2017 17:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya pada musim depan akan bermain di kompetisi teratas Liga 1 Indonesia. Demi menyongsong padatnya musim depan, manajemen Bajul Ijo berkomitmen akan mempertahankan mayoritas pemain.

Hal itu diutarakan langsung oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Manajemen secara diam-diam telah memagari pemain-pemain yang diburu oleh kubu rival.

© Ngopibarengid
Manajer Tim Persebaya Chairul Basalamah. Copyright: NgopibarengidManajer Tim Persebaya Chairul Basalamah.

"Intinya sebagian besar sudah diperpanjang. Dari skuad yang ada (jumlahnya) dominan. Lebih dari 60 persen, pasti," ungkap Chairul kepada Jawa Pos.

Nama-nama seperti Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, M. Hidayat, Misbakhul Soliki, dan Rendi Irwan Saputra telah mendapat jaminan untuk terus berseragam Persebaya Surabaya musim depan.

Usai berhasil mengamankan sebagian pemain, Bajul Ijo juga diam-diam telah memiliki daftar pemain buruan dan kini tengah melakukan proses negosiasi dengan beberapa pemain tadi.

"Kami sudah mulai mencari pemain baru. Pelan-pelan. Kami bukan tim tergesa-gesa yang beli, beli, dan beli pemain. Dan, itu juga tidak menjadi jaminan (prestasi)," jelas pria yang akrab disapa Abud tersebut.

© Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya Copyright: Emosi JiwakuPerayaan gelar juara Persebaya di Surabaya

Akan tetapi saat disinggung siapa pemain incaran untuk musim depan, Chairul memilih bungkam. Dirinya hanya menyampaikan untuk menunggu hingga ada pernyataan resmi langsung dari Persebaya Surabaya.

50