Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2018, Persebaya Tantang Persib Bandung

Rabu, 13 Desember 2017 19:02 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Klub promosi, Persebaya Surabaya mengajak Persib Bandung untuk menjalani laga uji coba sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2018 yang direncanakan akan dimulai pada Februari 2018 mendatang.

Persebaya Surabaya dan Persib Bandung memiliki hubungan baik antar suporter kedua tim. Selain itu, Kota Bandung juga merupakan tempat bersejarah bagi Persebaya Surabaya selama tahun 2017.

Bandung merupakan saksi sejarah Persebaya Surabaya kembali disahkan sebagai klub resmi dibawah naungan PSSI. Tak hanya itu, Persebaya keluar sebagai juara Liga 2 Indonesia 2017 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir November lalu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersib Bandung.

"Kami ingin (uji tanding) dengan Persib Bandung. Saya sempat sampaikan sebelumnya. Tapi kami akan siapkan dahulu timnya. Kalau tim sudah jadi, baru kami uji tanding," ungkap manajer Persebaya, Chairul Basalamah dikutip Jawapos.

Jika terealisasi, laga uji coba Persebaya melawan Persib Bandung kemungkinan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Kedatangan Maung Bandung ke Surabaya pasti akan sangat ditunggu oleh pecinta Persebaya di Kota Pahlawan. Kedua tim terakhir kali berjumpa pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2010 lalu. 

"Kami ingin membalas kebaikan mereka di Bandung. Mereka menerima kami seperti keluarga. Mereka punya wali kota yang bagus dan banyak membantu teman-teman Bonek," tandas pria yang akrab disapa Abud itu. 

266