Bursa Transfer

Putra Mantan Pelatih Pelita Jaya Gabung Klub Liga Inggris

Senin, 18 Desember 2017 17:01 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Klub Liga Inggris, Leeds United memberikan kesempatan kepada dua pesepakbola muda berbakat asal Singapura, Irfan dan Ikhsan Fandi untuk menjalani trial. Keduanya merupakan putra dari pesepakbola legendaris Singapura, Fandi Ahmad.

Irfan dan Ikhsan Fandi dianggap sebagai rising star di pentas sepakbola Singapura yang membuatnya jadi langganan di Timnas Singapura level kelompok usia selama ini.

Bahkan Irfan Fandi pernah masuk daftar 40 pesepak bola muda dengan talenta terbaik di dunia versi surat kabar terbitan Inggris, The Guardian, pada tahun 2014.

Irfan bisa dianggap sebagai pemain multifungsi karena bisa memainkan perean bek maupun gelandang serang. Sedangkan sang adik, Ikhsan juga bisa memmainkan posisi di gelandang serang dan striker.

Kabar bergabungnya Irfan dan Ikhsan Fandi ke mantan klub Rio Ferdinand itu disampaikan langsung oleh klub Irfan di Liga Singapura, Home United, melalui akun media sosial resmi klub.

 

IRFAN AND IKHSAN FANDI EYE TRIALS WITH ENGLAND'S LEEDS UNITED espite keen interest from S-League and regional football clubs, Irfan Fandi, 20, and his 18-year-old brother Ikhsan, 18, are set to try their luck in Europe next year, after they complete their national service in February. The Straits Times understands that the brothers, sons of local icon Fandi Ahmad, could attend trials with Leeds United in March. Leeds are currently seventh in the Championship, the second tier of English football. They have been champions of the English top flight thrice (1969, 1974 and 1992).

A post shared by Home United ™ (@homeunited_fc) on

"Irfan (20 tahun) dan Ikhsan Fandi (18 tahun) akan mencoba peruntungan di Eropa tahun depan, setelah mereka menyelesaikan tugas mereka bersama tim nasional pada bulan Februari 2018," tulis Home United di akun Instagram-nya, @homeunited_fc.

Tentunya, bakat Irfan dan Ikhsan Fandi diturunkan oleh sang ayah, Fandi Ahmad. Sosok pria yang kini berumur 55 tahun ini pernah berkiprah di sepakbola Indonesia baik sebagai pemain bersama Niac Mitra maupun pelatih bersama Pelita Jaya pada era 1980-an dan 2000-an.

88