Bola Internasional

Tiga Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Elite Eropa

Senin, 18 Desember 2017 16:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Saat ini, kompetisi teratas di masing-masing negara telah menghabiskan lebih dari 15 pekan. Setiap klub tentunya akan sulit menampilkan konsistensi sejauh ini. Terbukti, hanya ada tiga klub di beberapa liga top Eropa yang tak pernah menelan kekalahan di musim 2017/18 ini.

Tim tersebut hanya berada di dua kompetisi besar Eropa yakni, Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol. Artinya, tidak tim yang berasal dari Serie A Italia, Liga Prancis dan Liga Jerman. Padahal, untuk dua nama terkahir, dapat dipastikan juaranya.

Pasalnya, baik Liga Jerman dan Liga Prancis, tak memiliki persaingan yang ketat dalam perburuan gelar. Namun, Paris Saint Germain dan Bayern Munchen gagal mempertahankan rekor tak terkalahkannya di musim ini.

Dominasi PSG tercoreng kalah menghadapi klub promosi, RC Starsbourg. Anak asuh Unai Emery dipaksa tumbang dengan 2-1 pada awal Desember lalu.

© Getty Images
Unai Emery Copyright: Getty ImagesUnai Emery.

Sedangkan Bayern Munchen sudah menelan dua kekalahan saat bersaing di Bundesliga musim 2017/18 ini. FC Hollywood mengalami kekalahan saat bersua Borussia Monchengladbach dan Hoffenheim.

Sementara itu, Napoli gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan kalah menjamu Juventus pada awal bulan ini. meski bermain di depan pendukungnya sendiri, Napoli harus tumbang dengan skor tipis 0-1.

Dan kali ini, INDOSPORT akan membahas klub-klub yang tak pernah mengalami kekalahan di liga domestik.

210