Liga Inggris

Dapat Julukan Tak Terkalahkan, Wonderkid Manchester City Ini Menolak

Senin, 18 Desember 2017 07:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling. Copyright: © Getty Images
Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling.

Manchester City berhasil mendapatkan tiga angka kala menjamu klub asal London, Tottenham Hotspur, di Etihad Stadium pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/12/17) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, pasukan Pep Guardiola mencukur Tottenham dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat tim berjuluk The Citizens berhasil meraih 16 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Rekor manisnya berlanjut ketika mereka selalu keluar sebagai pemenang saat menghadapai tim-tim besar Liga inggris.

Manchester City pun memiliki jarak yang cukup jauh dengan rival terdekatnya, Manchester United dengan 11 poin. Melihat kondisi tersebut, membuat beberapa pihak beranggapan bahwa The Citizens akan menjadi juara pada musim ini.

Ketika Manchester City mendapat sebutan tak terkalahkan, Gabriel Jesus menolak untuk menerimanya. Dirinya meminta agar rekan setimnya tidak cepat berpuas diri atas apa yang telah dicapainya.

© INDOSPORT
Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTGundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur.

“Tim kami tampil bagus tapi ada klub lain yang melakukan hal sama. Kami tidak bisa berpikir bahwa kami tidak terkalahkan dan kami harus menjaga fokus kami pada setiap permainan,” ujarnya, dikutip Soccerway.

Kendati demikian, Gabriel tak menampik performa timnya sedang berada di atas angin musim ini. Mantan pemain Palmeiras tersebut mengaku sangat terkesan dengan cara permainan yang diperlihatkan Manchester City.

“Ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini, melawan tim yang benar-benar hebat yang memiliki pemain cemerlang. Begitu baik dilakukan untuk kita, bukan hanya karena hasilnya, tapi juga cara kita mengalahkan Tottenham. Skornya bisa saja lebih besar lagi,” tutupnya.

49