Liga Indonesia

Resmi! Persib Bandung Perpanjang Kontrak Febri Hariyadi

Rabu, 20 Desember 2017 23:10 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung memberikan hadiah istimewa kepada salah satu pemainnya Febri Hariyadi.

Pasalnya selama membela Persib di Liga 1 2017 lalu, pemain muda yang akrab disapa Bow ini tampil begitu cemerlang. Bahkan pemilik nomor punggung 13 ini terpanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-22 dan senior. 

Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim mengatakan bahwa hadiah tersebut berupa perpanjang kontrak. Tak tanggung-tanggung durasinya bertambah hingga 2021 mendatang. 

"Febri diperpanjang lagi dua tahun, jadi kontraknya sampai tahun 2021," ujar Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (20/12/17).

© banjarmasin.tribunnews.com
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: banjarmasin.tribunnews.comFebri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Tidak hanya memiliki perpanjang kontrak lebih panjang, namun dikatakan Zaenuri bahwa Febri mendapatkan tambahan gaji yang lebih besar ketimbang sebelumnya. Namun, Zaenuri enggan membeberkan angka yang terdapat dalam kontrak baru Febri Hariyadi.

"Jumlahnya, ada lah," katanya merahasiakan besaran gaji Febri saat ini.

© sidomi.com
Duo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22. Copyright: sidomi.comDuo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22.

Zaenuri beralasan bahwa perlakuan khusus itu terpaksa diberikan karena selain prestasi yang gemilang, Febri masih berusia muda. 

"Untuk pemain lainnya macam-macam. Ada yang satu tahun atau juga dua tahun. Nilai kontraknya ada yang turun ada yang naik. Kita mencoba mengevaluasi yang lalu seperti apa. Kalau penampilannya bagus, seperti Febri, anda enggak usah tanya, pasti naik. Yang lain ada yang naik, ada yang turun," pungkasnya.

258