Liga Indonesia

Hebat! PSPS Riau Teken Kontrak Dengan Apparel Asal Spanyol

Jumat, 29 Desember 2017 13:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSPS Pekanbaru. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSPS Pekanbaru.

Menjelang kompetisi sepakbola Indonesia bergulir, sejumlah klub tengah merapihkan segala sesuatu seperti renovasi stadion, mengontrak pemain dan pelatih, hingga mendapatkan sponsor.

Tak terkecuali klub Liga 2 Indonesia, yakni PSPS Riau. Kala menyambut Liga 2 2018 mendatang mereka saat ini telah mendapatkan sponsor yang akan menyokongnya selama musim depan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat PSPS Riau. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat PSPS Riau.

Siapa yang menduga, PSPS Riau ternyata mendapatkan sponsor dari salah satu perusahaan asal luar negeri. Sponsor tersebut bernama Kelme Spain yang bergerak dibidang apparel olahraga.

Hal itu diumumkan secara resmi melalui media sosial resmi klub. Apparel yang berlogo kaki kucing itu akan menyediakan secara penuh jersey tanding, latihan, rompi, dan perlengkapan lainnya hingga lebih dari 750 item.

Nilai kontraknya sendiri mencapai 250 juta rupiah dan PSPS Riau menjadi klub Liga Indonesia pertama yang bekerjasama resmi dengan Kelme. Hal itu menunjukan kalau pesona Liga 2 tak kalah dari Liga 1 Indonesia.

"Selama satu musim penuh, kami produsen pakaian olah raga yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya di Indonesia akan membela PSPS Riau," kata  Direktur Bisnis dan Marketing, Kelme, Sonny Agus Santoso seperti dinukil laman Riau Online.

Selain itu manajemen PSPS Riau, Vivi Mirwan juga turut menyampaikan pendapatnya terhadap kerja sama yang akan saling menguntungkan ini. Bahkan klub yang berjuluk Asykar Bertuah itu berharap bisa menggandeng sponsor lainnya.

"Kelme merupakan sponsor pertama kita di musim 2018 ini. Nantinya kami akan mencoba menggandeng sponsor lainnya untuk mendukung tim berlaga di musim mendatang," imbuhnya.

36