Liga Spanyol

Beredar Rumor Bakal Dipecat, Zidane Malah Jadi Pelatih Terbaik

Jumat, 29 Desember 2017 13:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Penampilan buruk Real Madrid di La Liga mengancam posisi Zinedine Zidane. Namun, dalam malam penghargaan Globe Soccer Awards yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (28/12/17) waktu setempat Zinedine Zidane mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik.

Menyandang Pelatih Terbaik 2017 di Globe Soccer Awards di Dubai, Zidane telah mengatakan bahwa hadiah tersebut membuktikan seberapa baik penampilannya bersama Real Madrid.

Jika dijumlah sampai akhir tahun ini, Zidane telah mencatat delapan gelar dalam kurun waktu dua tahun. Empat gelar lainnya itu di Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Ini saya mewakili klub dan presidennya," kata pelatih asal Prancis itu dilansir dari Marca. "Merupakan kehormatan bagi saya dan klub." sambung Zidane.

Dengan mendapat penghargaan ini, Zidane berhasil menampik isu akhir-akhir ini yang menyebutkan bahwa dirinya akan dipecat hanya karena kalah dari laga El Clasico, Sabtu (23/12/17) lalu.

"Menerima penghargaan ini berarti segala sesuatunya bekerja dengan baik," ujar pelatih berkepala plontos itu.

Zidane juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada presiden Real Madrid, Florentino Perez karena telah diberi kesempatan melatih tim yang bersarang di Stadion Santiago Bernabeu.

© Zinedine Zidane
Zinedine Zidane saat menerima Globe Soccer Awards di Dubai Copyright: Zinedine ZidaneZinedine Zidane saat menerima Globe Soccer Awards di Dubai

"Terima kasih juga kepada presiden dan Real Madrid karena telah memberi saya kesempatan (untuk melatih tim). Semua pemain luar biasa dan saya mengucapkan selamat atas semuanya.."

Selain berikan terimakasih kepada bos Madrid, Zidane juga mendedikasikan penghargaan yang diraihnya kepada para rekan-rekan pelatih.

"Ini untuk mereka, bukan untuk saya Terima kasih juga untuk semua pelatih saya telah memenangkan banyak hal, tapi pekerjaan ini sangat sulit. Tak lupa, ucapan terimakasihnya kepada sang Ibu malam itu tak lupa ia lanturkan. "Terakhir, dan yang terpenting, saya sampaikan ini pada ibu saya."

Selain Zidane, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik. 

88