Liga Indonesia

Tiba di Malang, Arema Belum Pastikan Status Eks Striker Bhayangkara FC

Sabtu, 6 Januari 2018 20:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Sosok siapa striker asing baru Arema FC mulai terbaca, lewat kehadiran Thiago Furtuoso. Pemain kebangsaan Brasil itu sudah tiba di Malang sore tadi, dan belum jelas apakah menyusul tim ke Magelang atau tidak.

Namun sepertinya, eks striker andalan Bhayangkara FC dan Madura United itu tidak akan ke Magelang, saat Arema FC menghadapi PSIS Semarang di laga uji coba, Minggu (07/01/18) besok.

Manajemen Arema FC pun belum bisa memastikan perihal status Thiago, apakah langsung diikat kontrak atau opsi sebagainya.

"Selamat datang untuk Thiago. Ditunggu saja prosesnya. Semoga berjodoh dan berprestasi dengan Arema FC," kata Media Officer tim, Sudarmaji, saat dikonfirmasi.

Mengacu pada pernyataan itu, tampaknya Thiago berstatus trial terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, manajemen tim berlogo kepala singa itu mengambil kebijakan untuk mendatangkan striker yang mau menjalankan trial terlebih dahulu, sebelum teken kontrak. 

Hal itu akibat dari dua kali gagalnya rencana transfer Arema FC terkait striker asing barunya. Sebelumnya, Yago Amaral Da Silva dan kemungkinan besar satu lagi adalah Patrick Cruz gagal mendarat karena tingginya ekspos media karena sudah bocor terlebih dulu.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa agen, tentang kedatangan pemain asing yang mau menjalani trial sebelum dikontrak," ucap Sudarmaji beberapa waktu lalu.

 

Selamat Datang di Bhumi Arema @thiagofurtuoso #aremaroarto2018 #SatuAremaLigaSatu

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Sementara itu, perihal kedatangan Thiago sendiri, sebelumnya sudah sempat disinggung oleh pelatih Arema, Joko Susilo.

"Soal striker asing, dia masih di pesawat (menuju ke Malang). Ditunggu saja," ujar Pelatih Arema FC tersebut usai laga uji coba kontra PSIS di Stadion Gajayana Malang, Kamis (04/0118) lalu.

80