Liga Inggris

Jadi Pahlawan City, Aguero Cetak Dua Gol Kurang dari 100 Detik

Minggu, 7 Januari 2018 05:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pep Guardiola memuji setinggi langi striker asal Argentina itu dengan mengatakan bahwa Aguero adalah pemain penting untuk Man City. Aguero menjadi pahlawan City dan membawa City menang 4-1 atas Burnley. Di laga itu, tuan rumah City bahkan sempat tertinggal 1-0 di babak pertama melalui gol Ashley Barnes. 

Beruntung, Guardiola memiliki striker sekelas Aguero. Ia sukses mencetak 2 gol kurang dari 100 detik. Kedua gol itu tercipta masing-masing pada menit ke-56 dan ke-58.

"Kedua gol Sergio Aguero, luar biasa. Ia pintar dan cepat. Saya senang dengan kedua golnya. Aguero adalah jenis pemain yang dalam hitungan detik bisa mencetak dua gol. Dia adalah pemain penting bagi kita." kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

© Getty Images
Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Mantan pelatih barcelona dan Bayern Munchen ini merasa bangga karena bisa menjadi juru taktik pemain sekelas Aguero. Menurutnya, pemain yang kini berusia 29 tahun itu memiliki kualitas terbaik sebagai seorang striker.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk memiliki Aguero di bawah komando saya. Kualitas yang dia miliki menakjubkan dan kami membutuhkannya untuk mencetak banyak gol," ungkapnya.

93