Liga Inggris

Susunan Pemain Man City vs Burnley: Gundogan Diturunkan Sejak Awal

Sabtu, 6 Januari 2018 22:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Sergio Agüero bersama John Stones sudah memasuki stadion jelang laga melawan Burnley Copyright: © Getty Images
Sergio Agüero bersama John Stones sudah memasuki stadion jelang laga melawan Burnley

Manchester City menjamu Burnley dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (06/01/18). Pertandingan akan dilangsungkan di Emirates Stadium kandang The Citizen. Pep Guardiola melakukan beberapa perubahan dalam starting line up. 

Di bawah mistar gawang, Claudio Bravo diberi kesempatan untuk turun mengamankan gawang. Kuartet Danilo, Stones, Zinchenko dan Otamendi akan berdiri sejajar dan menjadi tembok dari serangan lawan. Di lini tengah, Gundogan akan bermain sejak awal dan mengisi posisi yang biasa diisi Kevin De Bruyne. 

Gundogan akan bahu membahu bersama Fernandinho dan David Silva dalam mengkreaskan serangan Man City. Di lini depan, dua pemain yang tampil baik kala menghadapi Watford di Liga Primer Inggris akan menjadi perusak lini belakang Burnley, Sane dan Sterling. Keduanya akan menyokong peran Sergio Aguero sebagai ujung tombak. 

Di kubu tim tamu Burnley Ashley Barnes dan Gudmundsson masih akan jadi andalan. Keduanya akan memberikan tusukan-tusukan dari sayap. Sedangkan di tengah ada Westwood dan Cork. Keempatnya akan menjadi pengalir bola bagi Hendrick dan Vokes di lini depan. 

Untuk menahan serangan City yang terkenal tajam, Lowton, Long, Mee, dan Taylor akan bahu membahu. Pope akan menjadi penjaga gawang Burnley seperti biasanya. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Man City 4-3-3

Bravo; Danilo, Stones, Otemandi, Zinchenko; Gundogan, Fernandinho, Silva; Sane, Aguero, Sterling. 

Burnley 4-4-1-1

Pope; Lowton, Long, Mee, Taylor; Gudmundsson, Cork, Westwood, Barnes; Hendrick; Vokes. 

59