Bursa Transfer

Selangkah Lagi Barcelona Dapatkan Bek Palmeiras

Sabtu, 6 Januari 2018 18:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Yerry Mina mencoba menendang bola. Copyright: © INDOSPORT
Yerry Mina mencoba menendang bola.

Barcelona semakin gencar dalam perburuan pemain di bursa transfer musim dingin ini. Hal itu dibuktikan dengan seriusnya mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Namun, selain Coutinho rupanya pihak Barca juga sedang berusaha untuk mendatangkan bek muda milik Palmeiras, Yerry Mina.

Dilansir dari media Spanyol yang berbasis di Catalan, Sport, menyebutkan bahwa sumber mereka di internal Barcelona menyatakan pembicaraan Barcelona dengan Palmeiras soal Mina telah berjalan dengan baik. 

© The Sun
Yerry Mina. Copyright: The SunYerry Mina.

Bahkan, mereka disebut tinggal melakukan finalisasi sejumlah detail kontrak saja untuk mewujudkan transfer itu. Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh Direktur Olahraga Palmeiras, Alexandre Mattos, yang mengatakan ada pembicaraan dengan pihak Blaugrana soal Mina.

"Benar Barcelona datang untuk Mina dengan penawaran baru tapi Palmeiras juga ingin Mina tetap berada di sini," kata Mattos.

"Kami akan menunggu Mina tiba di Sao Paulo dan kami akan berbicara. Jika Palmeiras puas dengan penawaran Barcelona, dia bisa pergi. Kami akan menjualnya. Jika sebaliknya, dia akan tetap bersama kami," sambungnya.

Barcelona sendiri memiliki opsi untuk membeli Mina pada bulan Juli seharga 9 juta euro atau sekitar Rp145 miliar, namun klausul tersebut berlaku di bursa transfer musim dingin ini.

Menurut klub Brasil tersebut, Barcelona telah menambahkan tawaran mereka, tapi tidak cukup untuk menyenangkan Palmeiras. Diperkirakan kesepakatan itu pada akhirnya akan mendekati sekitar 11 juta euro atau Rp177 miliar.