Bursa Transfer

Duo Milan Dukung Barcelona Datangkan Coutinho, Ada Apa?

Sabtu, 6 Januari 2018 14:18 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Barcelona saat ini tengah gencar dikabarkan akan mendatangkan playmaker Liverpool, Philippe Coutinho. Rencana itu sepertinya mendapat dukungan dari dua klub Serie A Italia, yaitu AC Milan dan Inter Milan.

Dua klub Milan itu bukan tanpa alasan mengharapkan Coutinho merapat ke klub asal Catalan tersebut. Penyebabnya adalah karena Gerard Deulofeu, yang mana saat ini tengah kesulitan di Barcelona.

© zimbio.com
gerard deulofeu Copyright: zimbio.comgerard deulofeu

Gerard Deulofeu kembali ke Barcelona di awal musim 2017/18 setelah Blaugrana mengaktifkan klausul pembelian kembali sang pemain di Everton. Tapi sayang, pemain berusia 23 tahun ini dianggap masih gagal memenuhi kebutuhan lini depan Barca. Dari seluruh kompetisi, musim ini ia baru mengoleksi 16 penampilan dengan membukukan dua gol.

Menurut laporan Calciomercato, Inter dan AC Milan sama-sama tertarik untuk mendatangkan pemain produk akademi La Masia tersebut. Namun, keduanya harus bersabar menunggu karena Barca baru akan melepasnya jika sukses mengikat Coutinho dari Anfield.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wallpaper Philippe Coutinho. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWallpaper Philippe Coutinho.

AC Milan kemungkinan yang paling berpeluang mendapatkan Deulofeu. Hal ini dikarenakan sebelumnya, Deulofeu pernah menjadi pemain pinjaman di klub berseragam merah-hitam ini selama setengah musim 2016/17 lalu.

Sementara itu bagi Nerazzurri, mereka kemungkinan hanya bisa mendatangkan Deulofeu dengan status pinjaman setelah mendapatkan lampu kuning dari UEFA perihal Financial Fair Play (FFP).

83