Liga Indonesia

Termasuk Persib, Inilah 5 Klub Liga 1 yang Sudah Lengkapi Kuota Pemain Asing

Jumat, 5 Januari 2018 18:03 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Bali United, dan Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Bali United, dan Persib Bandung.

Kompetisi Liga 1 2018 semakin dekat. Membuat klub-klub peserta pun mulai lebih bergeliat di bursa transfer. Termasuk mendatangkan pemain asing yang dibutuhkan untuk memperkuat pasukan mereka.

Berdasarkan regulasi Liga 1 musim lalu, seluruh klub peserta diizinkan memiliki 4 pemain asing. Rinciannya: 2 pemain asing non-Asia, 1 pemain Asia, dan 1 marquee player. Ini merupakan perubahan dari regulasi sebelumnya yang hanya mengizinkan klub memiliki 3 pemain asing saja.

Sejauh dalam pantauan INDOSPORT, setidaknya ada 5 klub Liga 1 yang sudah mengisi kuota pemain asing ini. Bali United dan PSM Makassar menjadi 2 klub yang paling awal mengisi slot pemain asing yang diizinkan.

Selain kedua klub tersebut, ada 3 klub lagi yang sudah mengontrak pemain asing sesuai jatah mereka. Sementara belasan klub lainnya hingga saat ini masih dalam proses seleksi, hingga belum melakukan penandatanganan kontrak dengan pemain asing yang diincar.

Berikut 5 klub Liga 1 yang sudah siap tempur dengan para pemain asing mereka.

312