Bursa Transfer

Tinggalkan Liverpool, Emre Can Setuju Gabung Juventus

Sabtu, 6 Januari 2018 18:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus. Copyright: © Thesun.co.uk
Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Gelandang serba bisa asal Jerman, Emre Can, semakin dekat dengan pintu keluar Anfield. Seperti diketahui, Can sudah memasuki masa terakhir dalam kontrak empat tahunnya bersama Liverpool. Pemain keturunan Turki bergabung dengan The Reds pada Juli 2014 silam.

Pemain berusia 23 tahun ini diisukan akan merapat ke klub raksasa Italia, Juventus. I Bianconeri nampaknya memang sudah lama menaruh minat pada Can. Kini tampaknya potensi transfer semakin mungkin terwujud. 

Sky Italia melaporkan, Can telah menyepakati kontrak empat tahun dengan opsi tambahan setahun. Di Allianz Stadium, Can akan mendapatkan bayaran sebesar 5 juta euro per tahun atau sekitar Rp80 miliar.

Manajemen The Reds diyakini belum sepenuhnya merelakan sang gelandang dan berharap yang bersangkutan bisa tetap mengabdi bagi klub asuhan Jurgen Klopp tersebut. Klopp sendiri telah menjadikan Can sebagai bagian integral dari strategi bermainnya sepanjang musim ini.

© INDOSPORT
Emre Can, pemain bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTEmre Can, pemain bintang Liverpool.

Meski sejumlah isu menyebutkan bahwa Can akan tersingkir dengan datangnya gelandang RB Leipzig Naby Keita, kubu The Reds rupanya masih sangat membutuhkan tenaga mantan pemain Bayern Leverkusen itu.

Namun apabila hingga bulan depan Liverpool gagal membujuk Can menandatangani kontrak baru. Mereka harus siap kehilangan pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah, dan bek sayap tersebut secara gratis di musim depan.

118