Bola Internasional

Hasil Lengkap Liga Elite Eropa: Barca Menang Telak, PSG Pesta Gol, Madrid Imbang

Senin, 8 Januari 2018 06:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Liga-liga elite Eropa sudah menyelesaikan pertandingan-pertandingannya. Di Spanyol, La Liga telah memasuki pekan ke-18. Di Inggris putaran ketiga Piala FA masih berlanjut. Dan di Prancis sedang berlangsung gelaran Piala Prancis. INDOSPORT telah merangkum hasil pertandingan di tiga ajang tersebut. 

Barcelona yang menjamu Levante, berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor telak 3-0. Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 sejak menit ke-12 babak pertama. Selanjutnya Luis Suarez menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 usai golnya di menit ke-38. Di injury time babak kedua tepatnya di menit ke-93, Paulinho menutup kemenangan Barcelona menjadi 3-0 atas Levante. 

© INDOSPORT
Luis Suarez saat membobol gawang Levante. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez saat membobol gawang Levante.

Di pertandingan lainnya, anak asuh Zinedine Zidane hanya mampu membawa pulang satu poin dari kandang Celta Vigo. Real Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 padahal sempat unggul 1-2. Madrid tertinggal 1-0 di menit ke-33 oleh gol Daniel Wess. Lalu dalam 6 menit saja, Gareth Bale membalikkan keadaan menjadi 1-2 berkat brace-nya. Namun keunggulan Madrid buyar di menit ke-82 usai sundulan Maximiliano Gomez merobek jala Keylor Navas. 

© INDOSPORT
Gareth Bale saat membobol gawang Celta Vigo. Copyright: INDOSPORTGareth Bale saat membobol gawang Celta Vigo.

Beralih ke tanah Inggris yang sedang menggelar putaran ketiga Piala FA. Tottenham yang menjamu Wimbledon berhasil melaju ke putaran keempat usai menang 3-0. Dua gol dicetak Harry Kane pada menit ke-63 dan menit ke-65. Selanjutnya Vertonghen membawa Spurs menjauh 3-0 di menit ke-71. 

© INDOSPORT
Harry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon. Copyright: INDOSPORTHarry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon.

Di Negeri Napoleon Bonaparte, turnamen Piala Prancis sedang berlangsung. PSG yang bertandang ke kandang Rennes pesta gol dengan skor 1-6. Dua gol dari Kylian Mbappe, dua gol dari Neymar, dan dua gol Angel Di Maria menggenapkan setengah lusin gol ke gawang Rennes yang hanya dibalas satu berkat penalti Bourigeaud. 

© INDOSPORT
Angel Di Maria. Copyright: INDOSPORTAngel Di Maria.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga elite Eropa yang telah dirangkum INDOSPORT. 

Piala FA

Newport County 2-1 Leeds United
Shrewsbury Town 0-0 West Ham United
Tottenham Hotspur 3-0 Wimbledon
Nottingham Forest 4-2 Arsenal

La Liga Spanyol

Leganes 1-0 Real Sociedad
Barcelona 3-0 Levante
Athletic Bilbao 2-0 Alaves
Villareal 1-1 Deportivo La Coruna
Celta Vigo 2-2 Real Madrid

Piala Prancis

Marseille 1-0 Valenciennes
Saint-Etienne 2-0 Nimes 
Rennes 1-6 Paris Saint-Germain

68