Liga Inggris

Nottingham Forest Singkirkan Juara Bertahan Arsenal

Senin, 8 Januari 2018 02:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Skuat Nottingham Forest berselebrasi usai Eric Lichaj membobol gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Skuat Nottingham Forest berselebrasi usai Eric Lichaj membobol gawang Arsenal.

Juara bertahan Piala FA, Arsenal mengalami kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest. The Gunners harus tersingkir dari turnamen ini usai dihajar Forest 4 gol di Stadion City Ground.

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah. Meski pada laga ini, Forest mendapat dua hadiah penalti. Eric Lichaj membukukan dua gol, sementara Kieran Dowel dan Brereton masing-masing mencetak satu gol.

 

Dilansir dari Bleacher Report, pada laga ini pelatih Arsenal, Wenger harus duduk di bangku penonton karena mendapat hukuman dari FA. Kemudian pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette tidak diturunkan. Theo Walcott dan Danny Welbeck diberi kesempatan langka dengan menjadi starter.

© INDOSPORT
Per Mertesacker yang berselebrasi usai melawan Nottingham Forest. Copyright: INDOSPORTPer Mertesacker yang berselebrasi usai melawan Nottingham Forest.

Sayangnya, rencana Wenger ini terbilang gagal total. Tuan rumah Nottingham Forest sukses menaklukkan sang juara bertahan. Dua gol The Gunners yang tercipta di laga ini masing-masing dicetak oleh Mertesacker dan Danny Welbeck. 

188